Jawa Barat - Bisnis.com
Selasa, 24 Oktober 2017

Seekor Anjing Polisi Dipecat Karena Hal Ini

Ilham Budhiman Selasa, 13/06/2017 09:08 WIB
Seekor Anjing Polisi Dipecat karena Hal Ini
Gavel
Mirror

Bisnis.com, BANDUNG -- Seekor anjing polisi telah dipecat dari pekerjaannya. Alasan pemecatan anjing bernama Gavel itu lantaran terlalu baik. Anjing yang berusia satu tahun ini terlalu ramah dan sulit untuk dipaksakan galak.

Dilansir Mirror, anjing itu lebih suka berguling ketika digosok perutnya daripada harus berdiri tegak dan tampak mengancam. Hal itu diyakini akan sulit untuk menangkap penjahat.

Anjing polisi yang sedang dalam pelatihan itu gagal memikat Dinas Kepolisian Queensland di Australia karena temperamennya yang terlalu bersahabat.

Untungnya, anjing itu ditawari pekerjaan baru untuk menyambut para pengunjung ke rumah Gubernur Brisbane. Sekarang dia telah menjadi bintang terkenal di Australia dan banyak orang yang menyapanya setiap hari.

Seorang juru bicara Rumah Pemerintahan Queensland mengatakan, "Gavel tiba di pada bulan April tahun lalu saat masih berumur enam minggu untuk menjalani program pelatihan dan sosialisasi, agar menjadi Anjing Kepolisian Queensland."

"Tapi tak seperti banyak calon Anjing Kepolisian Queensland lainnya, Gavel tidak menunjukkan kemampuan yang diperlukan untuk berada di garis depan. Tidak semua anjing seperti ini, dan Gavel membuktikan dirinya cukup ramah."

Dia menambahkan Gavel lebih cocok untuk hidup sebagai anjing seremonial dan akan menghabiskan hari dengan bekerja di Fernberg.

Awalnya, Gavel dibawa ke residen Fernberg di Paddington, Brisbane, sebagai bagian dari program pelatihan dan sosialisasi anjing selama 16 bulan.

Dia adalah satu dari 40 anjing polisi pemula yang dikirim ke rumah asuh di Queensland, tapi satu-satunya yang tidak diterima oleh petugas.

Sebagai gantinya, Gavel secara resmi dipresentasikan kepada Yang Mulia Gubernur Queensland, Paul de Jersey dan istrinya Kaye de Jersey. Gavel kini mengenakan mantel khusus berlambang burung resmi Queensland.

Dia pun diakrabkan dengan para Australian Army Band dan musiknya, agar dia tidak terkejut oleh suara terompet yang sering bergema di gedung tersebut.

Sersan Dean Hansen dari Brisbane Dog Squad menyatakan Gavel memiliki kemauan, tidak selalu merasa gugup dengan peran barunya dan menunjukkan dorongan motivasi yang tinggi jika mendapat hadiah.

"Anjing polisi bisa diajari banyak keterampilan namun mereka perlu memiliki sifat dasar ini dalam kepribadian mereka," ujarnya.

Apps Bisnis.com available on: