Jawa Barat - Bisnis.com
Kamis, 14 Desember 2017

6 Kota Underrated Di Eropa Yang Harus Anda Kunjungi

Ihya Ulum Aldin Kamis, 08/06/2017 19:15 WIB
6 Kota Underrated di Eropa yang Harus Anda Kunjungi
Porto di salah satu sudut kota
The Telegraph

Bisnis.com, BANDUNG - Kota di Eropa mana yang ingin Anda kunjungi? Apakah Paris, Roma, Madrid? Eropa adalah benua besar yang penuh dengan harta karun tersembunyi untuk dijelajahi.

Di sini, enam kota "kurang terkenal" di Eropa yang pantas mendapat tempat di daftar perjalanan Anda menurut Huffington Post.

1. Maastricht, Belanda

Di ujung selatan Belanda (hanya sepelemparan batu dari Jerman dan Belgia) terdapat kota Maastricht yang sangat menawan.

Pesanlah sebuah kamar di hotel dan jelajahi sejarah panjang kota Belanda yang kecil itu.

Dan jangan sampai kelewatan mencicipi hidangan di Beluga, restoran dengan bintang Michelin di kota itu.

2. Porto, Portugal

Di Portugal utara, Porto terlihat seperti gambar di halaman buku cerita. Tebing berwarna-warni dan jalan berbukit yang dihiasi dengan lampu mobil, restoran hole in the wall, bar hipster, dan gereja bergaya abad 17.

Bagian terbaiknya? Kota ini sangat murah.

3. Aarhus, Denmark

Aarhus, kota terbesar kedua di Denmark, ketenarannya sering tertutupi oleh Kopenhagen. Tapi, kota yang menawan ini memiliki banyak hal yang ditawarkan. 

Museum ARoS, salah satu museum besar di Eropa, sudah sangat dikenal sebagai tujuan seni. Di kota ini pun semakin banyak kedai-kedai makanan karena semakin banyak koki meninggalkan Kopenhagen untuk membuka usaha makanan khas Nordik kelas atas. 

Tapi semakin banyak juga menjadi foodie mekkah, karena semakin banyak koki meninggalkan Kopenhagen untuk membuka restoran Nordik kelas atas di sini.

4. Cádiz, Spanyol

Sevilla, Granada, atau Barcelona, Andalusía tidak kehabisan tujuan wisata yang menakjubkan. Tambahkan Cádiz ke daftar itu.

Kota kuno bergaya Arab itu terletak di semenanjung utara Gibraltar, dikelilingi hampir seluruhnya oleh laut. 

Dengan rumah-rumah putih, jalanan berbatu dan lorong-lorong yang lebar, ini adalah tempat di mana kehidupan bergerak perlahan dan orang-orang berpegang teguh pada tradisi.

5. Perugia, Italia

Perugia merupakan kota yang lebih tenang dari pada kota-kota tetangganya. Perugia adalah kota medieval yang berada di atas dengan latar belakang perbukitan dan kebun anggur yang subur.

Jalanannya dihiasi dengan restoran kecil yang menyajikan wine lokal Umbrian, keju, dan charcuterie.

6. Hamburg, Jerman

Tentu, Berlin adalah pusat kebudayaan Jerman, namun Hamburg kota kosmopolitan dan sejuk dengan sendirinya.

Menari di klub malam, di mana musik terdengar keras, lalu hilangkan mabuk Anda di Pasar Ikan Hamburg yang dibuka pada pukul 5 pagi. (Aneh kedengarannya, tapi ini adalah tradisi Hamburg).

Apps Bisnis.com available on: