Jawa Barat - Bisnis.com
Selasa, 24 Oktober 2017

LIGA 1

Bali United Vs Persib: Maung Bandung Kalah 1-0 Di Bali

Ilham Budhiman Kamis, 01/06/2017 09:05 WIB
Bali United Vs Persib: Maung Bandung Kalah 1-0 di Bali
Persib kalah 1-0 oleh Bali United
Simamaung

Bisnis.com, BALI -- Persib menjalani laga tandang kontra Bali United dalam lanjutan Go-Jek Traveloka Liga 1 pekan ke-8 di Stadion I Wayan Dipta, Bali pada Rabu malam.

Persib harus menelan kekalahan 1-0 lewat gol Marcos Flores di menit ke-31 setelah berhasil memaksimalkan bola muntah dari tiang gawang. Kekalahan tersebut membuat rekor tak terkalahkan Persib harus buyar di pekan ke-8.

Jalannya Pertandingan

Babak pertama masing-masing tim bermain dengan terbuka. Saling tukar serangan dilakukan oleh kedua tim. Persib gencar melakukan serangan di sisi kiri dan kanan Bali United.

Di menit ke-14 Persib mendapat peluang awal. Bermula dari umpan Sergio ke Febri yang berada di sisi kanan, namun Febri yang berada di depan gawang malah memilih umpan ke Zola. Kemudian bola bisa diblok bek Bali United Ricky Fajrin.

Tak mau kalah dari tim tamu, Bali United mendapat peluang di menit ke-17. Tapi tendangan keras yang dilakukan Yabes Roni masih dapat dihalau Achmad Jufriyanto.

Di pertengahan babak pertama, Persib berusaha membobol gawang Made Kadek. Tapi percobaan oleh Atep dan Febri masih belum bisa membuahkan gol karena rapatnya pertahanan Bali United.

Sebaliknya, Bali United malah mencetak gol di menit ke-31 yang memaksimalkan bola rebound setelah membentur tiang. Eks pemain Persib Marcos Flores berhasil menyundul bola dengan mudah ke gawang M. Natshir.

Pada menit akhir babak pertama, Bali United terus gencar melakukan tekanan. Sementara Persib harus berjuang keras menahan serangan demi serangan anak asuh Widodo C. Putra. Skor 1-0 tidak berubah hingga babak pertama usai.

Memasuki babak kedua tempo permainan sedikit menurun. Tim tuan rumah inisiatif menguasai permainan. Sementara Persib mencoba menunggu kesempatan dengan tetap memberi perlawanan.

Waktu terus berjalan, Bali United masih mengendalikan permainan. Namun percobaan serangan yang dilakukan masih belum menambah gol bagi Irfan Bachdim dan kawan-kawan.

Pertengahan babak kedua, Persib mengambil alih permainan. Masuknya Tantan diharapkan bisa mendobrak lini depan yang buntu dalam mencetak gol. Di menit ke-64 Maitimo dapat peluang, tapi tendangannya masih jauh dari harapan.

Skema permainan Persib benar-benar mudah dibaca oleh tim tuan rumah. Alih-alih membalas gol, Persib malah digempur dipenghujung babak kedua. Tapi disipilinnya lini belakang Persib membuat gol belum tercipta.

Kendati Persib diserang terus, tim asuhan Djajang Nurdjaman tidak menyerah begitu saja. Peluang dimenit akhir pun didapatkan. Tapi penyelesaian akhir yang buruk membuat peluang nampak sia-sia.

Menjelang tiga menit babak tambahan usai. Kedua tim tetap memberikan permainan yang menarik. Meski demikian, gol belum tercipta lagi hingga babak kedua usai dengan skor 1-0 untuk kemenangan Bali United.

Apps Bisnis.com available on: