Jawa Barat - Bisnis.com
Senin, 22 Januari 2018

Cara Ampuh Hilangkan Sakit Kepala Tanpa Minum Obat

Ilham Budhiman Rabu, 31/05/2017 08:36 WIB
Cara Ampuh Hilangkan Sakit Kepala Tanpa Minum Obat
Ilustrasi
Boldsky

Bisnis.com, BANDUNG -- Sakit kepala adalah salah satu penyakit yang paling umum dialami setiap orang pada waktu tertentu. Sering kali Anda mengalami sakit kepala karena faktor stres yang bisa timbul karena beberapa alasan.

Dilansir Boldsky, sakit kepala sebenarnya bisa mereda bila kita minum obat. Namun bila dilakukan terus menerus cenderung merusak kesehatan karena memiliki banyak efek samping.

Sebenarnya ada cara untuk meminimalisir sakit kepala lantaran stress, entah stress karena pekerjaan atau tekanan hidup. Jangan khawatir, solusi ini diyakini tak akan menambah stres Anda. Berikut solusinya:

Lepaskan ketegangan
Hal pertama yang harus dilakukan saat Anda sakit kepala karena tertekan adalah dengan melepaskan diri dari sumber stres.

Jika Anda merasa ada seseorang yang mengganggu atau bahkan memprovokasi Anda, sebaiknya tinggalkan sejenak jangan sampai Anda terpancing. Tinggalkan tempat itu.

Melamun sejenak
Anda sebenarnya bisa mendapatkan kelegaan dari sakit kepala jika Anda melamun sejenak. Saat kepala Anda hampir meledak, tutup saja mata Anda dan rilekslah.

Selama Anda melamun, pikirkan hal yang positif, misalnya, Anda membayangkan jalan-jalan ke Paris bersama teman terbaik Anda. Itu cukup menyenangkan untuk menghilangkan stres.

Berhenti menatap layar
Mata Anda adalah organ pertama yang terpengaruh saat Anda mengalami sakit kepala bila stres.

Menonton film saat stres dengan kepala yang berat bukanlah ide bagus. Meskipun ini adalah cara yang bagus untuk bersantai, namun sebaiknya tunda dulu sampai mata dan pikiran Anda benar-benar siap.

Aromaterapi
Indra penciuman adalah salah satu penghalang stres terbaik untuk Anda. Aromaterapi dapat menyembuhkan sakit kepala dan ketegangan dengan menyalakan minyak aromatik atau lilin. Taruh handuk dingin di mata dan dengan aromaterapi.

Pijatan
Pijatan sedikit di sekitar dahi membantu melonggarkan otot. Pijatan akan memberikan kelegaan dari stres serta sakit kepala dengan cepat.

Alih-alih minum obat penghilang rasa sakit, cukup duduk santai dan pijat perlahan dahi dan daerah sekitar. Hal itu dirasa cukup membantu.

Latihan pernapasan
Duduklah dengan nyaman kemudian perlahan-lahan coba tutup mata Anda, berkonsentrasilah lalu tarik napas dalam-dalam sampai perut Anda merasakan udara. Lalu bernapaslah perlahan dengan rileks.

Lakukan hal itu sekitar 10 kali. Anda akan merasa rileks. Ini tidak hanya membantu menyingkirkan sakit kepala tapi juga membantu mencegahnya.

Latihan otot santai
Sedikit putar sisi kepala Anda dengan cara melingkar. Lalu ayunkan bahu ke depan dan ke belakang. Lakukan masing-masing sepuluh kali. Ini membantu dalam merilekskan otot dan menyingkirkan sakit kepala.

Apps Bisnis.com available on: