Jawa Barat - Bisnis.com
Kamis, 14 Desember 2017

Kepala Sekolah Diwajibkan Ikut Antar Sunjaya Daftar Jadi Kandidat Bupati

Maman Abdurahman Sabtu, 20/05/2017 14:07 WIB

Bisnis.com, CIREBON—Petahana Bupati Cirebon, Sunjaya Purwadisastra dipastikan mendaftarkan diri menjadi kandidat bupati dari PDIP Kabupaten Cirebon pada Sabtu 20 Mei 2017, kehadirannya ke kantor DPC kabarnya diantar oleh pendukungnya termasuk para kepala sekolah.

Kabar diwajibkannya para kepala sekolah untuk ikut mengantar Bupati Sunjaya mendaftarkan diri menjadi kandidat Bupati dari PDIP Kabupaten Cirebon beredar di broadcast pesan singkat yang berisi kepala sekolah harus menyukseskan program “Sepisan Maning” (sekali lagi) untuk Bupati Sunjaya memimpin Kabupaten Cirebon.

Berdasarkan pengakuan salah satu kepala sekolah dasar negri yang enggan disebutkan namanya, perintah untuk ikut mengantar Bupati Sunjaya datang dari Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Dinas Pendidikan yang ada di setiap kecamatan.

“Seluruh kepala sekolah disuruh hadir memakai kostum merah atau hitam, dan nantinya akan ada absen dari kepala UPT masing-masing,” katanya kemarin.

Masih menurut sumber yang sama, meski mengetahui adanya aturan tentang larangan bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) terlibat dalam kegiatan politik praktis, akan tetapi para kepala sekolah tidak bisa menolak perintah tersebut karena datang dari Kepala UPT. (k3)

Apps Bisnis.com available on: