Jawa Barat - Bisnis.com
Rabu, 24 Mei 2017

Pejabat KPA Proyek Gedung Setda 8 Lantai Kota Cirebon Mengundurkan Diri

Maman Abdurahman Sabtu, 20/05/2017 13:58 WIB

Bisnis.com, CIREBON—Kepala Bidang Cipta Karya Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (DPUPR) Kota CirebonTrisunu mengajukan pengunduran diri dari jabatannya saat ini. Pengunduran diri Trisunu kini jadi sorotan publik karena mundur di usia muda.

Selain itu, Trisunu merupakan pejabat Kuasa Pengguna Anggaran (KPA) pada proyek pembangunan gedung Setda 8 lantai yang menelan biaya lebih dari Rp90 miliar dan sedang tahap proses pembangunan.

Kepala BK Diklat Kota Cirebon, Anwar Sanusi mengatakan karena terkait proyek besar berkas pengajuan penguduran diri Trisunu dikaji terlebih dulu oleh beberapa pihak, diantaranya adalan Inspektorat.

“Jadi tak hanya BK Diklat yang mengkaji, adapun hasil kajian ini diserahkan kepada Wali Kota Cirebon,” katanya, kemarin.

Anwar mengungkapkan pengunduran diri dari jabatannya sah-sah saja dilakukan oleh Aparatur Sipil Negara (ASN) karena telah diatur dalam undang-undang.

“Hanya saja untuk pejabat tertentu yang terkait beberapa proyek pekerjaan skala besar harus melalui beberapa tahap kajian,” ujarnya. (k3)

Apps Bisnis.com available on: