Jawa Barat - Bisnis.com
Kamis, 14 Desember 2017

LIGA INGGRIS

Rooney Dikabarkan Kembali Ke Everton

Hedi Ardia Sabtu, 20/05/2017 13:22 WIB
Rooney Dikabarkan Kembali ke Everton
Wayne Rooney
Reuters

LONDON - Akhir musim ini, bomber Manchester United Wayne Rooney dikabarkan akan segera hengkang. Bekas klubnya Everton dikabarkan akan menjadi pelabuhan bagi pemain yang akrab disapa Wazza tersebut.

Keputusan meninggalkan United menjadi keputusan berat bagi pemain berusia 31 tahun tersebut karena sejak 2004 dia berseragam United dan telah mendapatkan banyak kenangan manis terutama saat masih dibesut Sir Alex Ferguson.

Sampai saat ini, Rooney masih menjadi pemegang rekor pencetak gol terbanyak bagi United. Tapi, sejak klub ditangani Jose Mourinho, Wazza jarang mendapatkan kesempatan untuk diturunkan pada laga yang dilakoni.

Wazza terlempar ke bangku cadangan setelah duetnya dengan Zlatan Ibrahimovic gagal di awal musim ini. Bahkan, Mourinho lebih percaya pada penyerang muda Marcus Rashford.

Pada musim ini Wazza memang telah membuat 34 penampilan di seluruh kompetisi dengan sumbangan tujuh gol dan 10 assist. Akan tetapi, dia baru 22 kali menjadi starter termasuk 12 di antaranya di Premier League.

"Aku sudah berada di klub ini selama 13 tahun, tapi aku ingin bermain sepakbola," ungkap Rooney.

"Kupikir sepakbola sudah berubah. Anda memliki banyak tantangan di dalam karier Anda. Di musim ini aku tidak banyak tampil seperti yang kuinginkan. Aku sudah mencoba membantu tim di atas lapangan dan di luar lapangan. Aku bukannya frustrasi tapi aku adalah seorang pesepakbola dan aku ingin bermain sepakbola." (guardian)

Apps Bisnis.com available on: