Jawa Barat - Bisnis.com
Rabu, 24 Mei 2017

LIGA ITALIA

Maldini : Milan Butuh Dana Besar

Hedi Ardia Sabtu, 20/05/2017 13:55 WIB
Maldini : Milan Butuh Dana Besar
AC Milan
reuters

Bisnis.com, ROMA - Legenda hidup AC Milan, Paolo Maldini menilai butuh dana besar agar bisa membuat kembali mantan klubnya berjaya baik di kompetisi domestik maupun turnamen di Eropa. Salah satu kejayaan Milan terjadi pada era 1990-an.

Sebelumnya Rossoneri merupakan milik mantan Perdana Menteri Italia Silvio Berlusconi, tapi seiring perjalanan waktu bisnis yang dijalaninya mengalami krisis keuangan sehingga opsi penjualan klub menjadi tak terhindarkan lagi.

Kini, Milan menjadi milik taipan asal Tiongkok. Sebagai seseorang yang pernah merasakan manisnya berkarir sepakbola bersama Milan, dia menyatakan tak mudah bagi pelatih untuk meningkatkan prestasi klub kecuali ada suntikan dana besar.

"Waktu terus berlalu dalam kondisi yang sulit untuk bisa membangun tim yang kuat agar bisa memenangkan pertandingan," kata Maldini.

"Saya nilai sekarang ini kita memulai dari dasar dengan membangun skuat yang berisi pemain muda, tapi butuh banyak investasi juga," ucapnya.

"Di klub ini tidak ada lagi Berlusconi, saya penasaran dengan investasi yang akan dilakukan sang pemilik di masa depan. Butuh investasi besar untuk kembali ke tingkat tertinggi yang pernah dicapai dan mereformasi klub seperti era 90-2000-an," ucapnya.

Apps Bisnis.com available on: