Jawa Barat - Bisnis.com
Senin, 21 Agustus 2017

BJB Peringati Hari Jadi Ke-56

Hedi Ardia Sabtu, 20/05/2017 14:10 WIB
BJB Peringati Hari Jadi ke-56
Ilustrasi

Bisnis.com,  BANDUNG - PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten, Tbk (bank bjb) memperingati hari jadinya ke-56. Seremonial itu berlangsung di halaman kantor bjb pusat di Jln. Naripan No. 12, Kota Bandung, Sabtu (20/5/2017). 
 
Hadir pada kesempatan tersebut Direktur Utama bank bjb Ahmad Irfan, Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan, Pejabat Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Regional II Jawa Barat Sarwono, seluruh jajaran direksi, komisaris, manajemen bank bjb, serta tamu undangan lainnya.
 
Peringatan hari jadi yang mengusung tema “Tandamata Untuk Negeri, Membangun Indonesia Memahami Negeri”, diisi dengan berbagai acara dan program menarik bagi nasabah maupun masyarakat secara umum, antara lain costume festival, games zone, Instagram contest, jelajah kuliner nusantara, photo booth, flashmob ‘Gerakan Satu Negeri’, video mapping, wayang golek, dan parade budaya. 
 
Bank bjb juga menggelar acara musik yang dimeriahkan oleh artis nasional yaitu Ada Band, Once, DJ Ari Irham, dan Homogenic.
 
Tak hanya menyajikan berbagai kegiatan hiburan, bjb pun memberikan berbagai hadiah menarik bagi yang mengikuti program maupun kuis yang diadakan bank bjb, di antaranya: ‘cash back langsung  dan voucher menginap di Glamping Resort’  bagi yang melakukan transaksi trade finance dan remittance di bank bjb, bunga 5,6% fixed pada tahun pertama bagi pemohon kredit bjb KPR, satu unit motor bagi pemohon kredit bjb KPR, potongan provisi sebesar 56% bagi pemohon kredit KGB, KPPB, dan KPB melalui bank bjb, bjb travel fair, dan bazar UMKM. 
 
Sedangkan hadiah langsungnya 56 buah handphone Samsung J-Series, 560 unit kipas angin, di mana utamanya hadiah-hadiah tersebut diberikan kepada pemegang kartu kredit bank bjb.
 
Untuk acara sosialnya, ada bjb Acara bagi seniman & budayawan, dan penggiat lingkungan hidup, pemberian santunan 1.000 anak yatim, donor darah, khitanan massal, potong rambut massal, serta kampung nutrisi. 
 
Khusus potong rambut massal sukses memecahkan rekor MURI, yaitu sebanyak 1.961 orang melaksanakan potong rambut massal, pemecahan rekor MURI ini diberikan oleh Awan Rahargo selaku Senior Manager MURI dan diterima langsung oleh Direktur Utama bank bjb Ahmad Irfan.
 
"Acara ini juga merupakan bentuk eksistensi bank bjb sebagai bank BPD yang sudah menasional dan bersaing dengan perbankan nasional lainnya dengan peringkat 14 dari 118 bank di seluruh Indonesia," kata Irfan. 
 
Membuka tahun 2017, bank bjb mencatatkan pertumbuhan kredit yang solid yaitu sebesar 13,6% year on year (y-o-y). Per triwulan I-2017 total kredit yang disalurkan oleh bank bjb mencapai Rp62,7 triliun di mana semua segmen kredit mengalami pertumbuhan dibandingkan dengan periode yang sama di tahun sebelumnya.
 
Pertumbuhan kredit yang cukup baik ini diimbangi dengan keberhasilan bank bjb menjaga rasio kredit bermasalah (NPL) di level 1,62% atau jauh lebih baik dibandingkan Triwulan I tahun 2016 yang sebesar 2,84%. Catatan yang positif ini membawa laba bersih bank bjb naik menjadi sebesar Rp446 miliar.
 
Sebagai upaya untuk mewujudkan pertumbuhan bisnis yang berkelanjutan dan berkesinambungan, maka di dalam menjalankan roda perusahaan, bank bjb senantiasa mematuhi peraturan yang berlaku sehingga implementasi good corporate governance (GCG) dapat berjalan dengan baik. 

Apps Bisnis.com available on: