Jawa Barat - Bisnis.com
Senin, 21 Agustus 2017

Bayi Ini Alami Kelainan Genetik Pada Rambutnya

Ilham Budhiman Sabtu, 20/05/2017 13:17 WIB
Bayi Ini Alami Kelainan Genetik pada Rambutnya
Devina
Daily Mail

Bisnis.com, BANDUNG -- Bayi asal Mississippi, Amerika Serikat, bernama Devina Smith mengejutkan keluarganyaa saat dia dilahirkan. Devina lahir dengan kondisi genetik yang langka.

Dilansir Daily Mail, rambut Devina disebut-sebut mempunyai kemiripan dengan karakter Game of Thrones, Daenerys, yang memiliki rambut berwarna seputih salju.

Serupa dengan Daenerys, rambut Devina pun seputih salju saat dilahirkan. Dokter menegaskan bahwa warna rambut Devina yang tidak biasa merupakan kondisi warisan yang disebut albinisme parsial.

Hal itu disebabkan oleh kurangnya pigmen pada rambut, mata dan kulit. Kondisi genetik yang langka ini hanya mempengaruhi lima dari 100.000 orang di AS dan Eropa.

Meski kondisinya sangat sehat saat dilahirkan pada 1 Mei lalu, dia membutuhkan pemeriksaan rutin, salah satunya pada organ penglihatan.

Ibunya, Jessica Smith (27) tidak pernah menduga anaknya memiliki rambut seperti itu. "Saya tidak tahu sampai dia lahir. Dokter mengatakan kepada saya bahwa dia memiliki banyak rambut berwarna itu saat dilahirkan," katanya.

Dia pun cukup terkejut saat pertama kali melihat bayinya yang memiliki rambut yang sangat lebat. Saat foto-fotonya dibagikan di media sosial dan mendapat ribuan like, banyak komentar beragam yang didapatnya.

“Saya tidak pernah melihat bayi seperti itu sebelumnya. Itu membuatnya istimewa. Dia sangat kecil, kami belum sering membawanya keluar rumah,"

"Tapi ketika kami membawanya untuk kunjungan ke rumah sakit, seorang gadis kecil mengatakan bahwa dia tampak seperti boneka bayi,” jelas Smith.

Meskipun bagi sebagian orang terlihat biasa saja. Namun bagi orang-orang Eropa atau Amerika kondisi genetik yang dialami Devina sangatlah unik.

Apps Bisnis.com available on: