Jawa Barat - Bisnis.com
Senin, 23 Oktober 2017

Warga Geopark Ciletuh Diimbau Tak Aji Mumpung Pada Wisatawan

Wisnu Wage Jum'at, 19/05/2017 16:55 WIB
Warga Geopark Ciletuh Diimbau Tak Aji Mumpung Pada Wisatawan
Pantai Ciletuh

Bisnis.com,BANDUNG--Kadisparbud Jabar Ida Hernida meminta masyarakat di Taman Nasional Geopark Ciletuh bisa membuat betah wisatawan.

Ida juga mengimbau masyarakat kawasan TNGC untuk tidak ajimumpung dengan mematok harga jasa dan barang yang ditawarkan dengan harga selangit.

"Kalau begini bisa saja membuat wisatawan kapok untuk datang kembali ke TNGC," katanya di Bandung, Jumat (19/5/2017).

Terlebih, TNGC ini akan diproyeksikan menjadi pariwisata andalan baru yang akan berkembang secara pesat dengan sokongan anggaran yang tidak sedikit dari Pemerintah Provinsi Jawa barat.

Selain itu, sektor pariwisata ini akan otomatis menjadi sumber Pendapatan Asli Daerah (PAD), serta akan mampu meningkatkan kekuatan ekonomi masyarakat sekitar.

"Masyarakat disana dengan memberikan kenyamanan kepada wisatawan, otomatis akan menarik wisatawan lainnya, sehingga akan panjang," imbuhnya.

Oleh karenya, ia berharap masyarakat akan siap melalui masa transisi dari masyarakat agraris menjadi masyarakat pariwisata. Tentunya bukan berarti masyarakat secara drastis merubah pola dan tatanan sosial. "Karena yang menjadi daya jual bagi pariwisata adalah original culture masyarakat sekitar," tuturnya.



Apps Bisnis.com available on: