Jawa Barat - Bisnis.com
Kamis, 19 Oktober 2017

Klender Terbakar, Kereta Api Dari Bandung Terganggu

Hedi Ardia Jum'at, 19/05/2017 09:40 WIB
Klender Terbakar, Kereta Api dari Bandung Terganggu
Stasiun Klender terbakar
Twitter

Bisnis.com, BANDUNG - Akibat terbakarnya Stasiun Klender pada pukul 07.29 WIB telah menyebabkan terganggunya sejumlah perjalanan KA dari Bandung menuju Jakarta antara lain KA Argo Parahyangan dan Serayu.

Manajer Humas PT KAI Daop 2 Bandung Joni Martinus mengungkapkan, perjalanan Kereta Api (KA) 19 Argo Parahyangan keberangkatan pukul 05.00 dari Bandung tertahan di Stasiun Bekasi. Kereta tak bisa melanjutkan karena insiden kebakaran di Klender.

Berdasarkan informasi yang diterimanya dari pusat pengendali operasi KA Jakarta bahwa api saat ini sudah berhasil dipadamkan pada pukul 08.00 dan diharapkan kejadian serupa tidak kembali terulang.

"Hanya dampaknya bagi Daop 2 adalah KA 216 Serayu keberangkatan jam 09.15 menjadi terganggu juga," katanya, kepada wartawan, Jumat (19/5/2017).

Saat ini pihaknya masih terus memantau perkembangan yang terjadi di lapangan untuk keberangkatan KA Serayu. Disinggung mengenai penyebab kebakaran akibat korsleting pada instalasi listrik. Beruntung dari kejadian tersebut tidak ada korban jiwa.

Upaya yang dilakukan oleh Daop 2 untuk menghindari keterlambatan keberangkatan KA dari stasiun Bandung akibat tertahannya KA yakni dengan merevisi ulang program putaran rangkaian KA.

"KA Gofar yang akan berangkat nanti pukul 11.35 dari Banudng, berhubungng cikal bakal rangkaiannya beradal dari Jakarta akan terlambat, maka digunakan rangkaian KA lainyang jam berangkatnya nanti malam," paparnya.

Apps Bisnis.com available on: