Jawa Barat - Bisnis.com
Rabu, 24 Mei 2017

LIGA CHAMPIONS

Buffon Jadi Alasan Xavi Jagokan Juventus

Hedi Ardia Jum'at, 19/05/2017 09:05 WIB
Buffon Jadi Alasan Xavi Jagokan Juventus
Buffon dan Giorgio Chiellini
Reuters

ROMA - Mantan gelandang Barcelona, Xavi Hernandez menjagokan Juventus keluar sebagai juara Liga Champions musim ini. Alasannya, Gianluigi Buffon dinilai layak mendapatkan prestasi tertinggi bagi klub di Eropa tersebut.

Laga final akan terjadi di Millenium Stadium, Cardiff, Wales, 3 Juni mendatang. La Vecchia Signora akan menghadapi tim raksasa La Liga Real Madrid. Tentu saja lawan yang tidak mudah untuk dikalahkan.

Bagi Buffon, tampil di partai puncak Liga Champions bukanlah hal yang baru. Sebelumnya, tepatnya pada musim 2002/2003 saat kalah adu penalti dengan AC Milan dan 2915 ditaklukan Barcelona.

"Juventus merupakan tim besar dan mereka memiliki pemain yang hebat. Mereka sudah membuktikan dengan menyingkirkan Barcelona dan mempertunjukkan penampilan bertahan yang bagus," kata Xavi.

"Kans juara bagi kedua tim sama 50:50. Saya juga sempat dengar kalau Buffon tidak pernah memenangkan Liga Champions. Dia layak mendapatkan itu dan juga ballon d'Or," ucapnya.

Sebelumnya, pelatih FC Porto Nuno Espirito Santo menilai Juventus sebagai tim yang hebat. Selain itu, Juve tidak banyak melakukan perubahan pada skuatnya dibandingkan musim lalu, termasuk pelatih Massimiliano Allegri.

"Mereka tetap memiliki pelatih yang sama dan nyaris semua pemainnya sama, jadi untuk sekarang mereka termasuk kandidat kuat untuk menjuarai Liga Champions," ujar Santo.(as/uefa)

Apps Bisnis.com available on: