Jawa Barat - Bisnis.com
Rabu, 24 Mei 2017

LIGA INGGRIS

Kane Tunjukkan Ketajaman Usai Bekuk Leicester 6-1

Hedi Ardia Jum'at, 19/05/2017 07:45 WIB
Kane Tunjukkan Ketajaman Usai Bekuk Leicester 6-1
Harry Kane
Reuters

LONDON - Tottenham Hotspur menang telak 6-1 atas Leicester City di King Power Stadium, Jumat dini hari WIB (19/5/2017). Empat dari enam gol Tottenham dicetak oleh Harry Kane, sisanya berkat Son Heung-Min.

Dengan hasil ini, Spurs duduk di posisi kedua dengan perolehan 83 poin dari 37 laga. Sementara itu, Leicester menempati peringkat ke-11 dengan 43 poin.

Jalannya Pertandingan
Sekalipun pertandingan ini tidak lagi menentukan posisi di klasemen, Spurs tetap tampil bergairah. Mereka membuka skor pada menit ke-25 setelah Kane menyambar umpan Son Heung-min untuk membawa tim tamu memimpin 1-0.

Sebelas menit berselang, Son berganti peran menjadi pencetak gol. Dia melepaskan tembakan ke pojok bawah gawang setelah menerima servis dari Dele Alli.

Usai jeda, Leicester kembali menekan dan sukses membuat gol kecolongan menit 59', sebuah serangan cepat Leicester membuat Lloris keluar jauh dari gawangnya untuk menghalau Vardy, bola lepas diambil Wilfred Ndidi dan diberikan kepada Ben Chilwell untuk diceploskan ke gawang Spurs.

Kane mencetak gol keduanya di menit ke-63. Sundulan jarak dekatnya tak bisa diantisipasi oleh kiper Leicester, Kasper Schmeichel. Spurs pun memimpin 3-1.

Delapan menit setelahnya, Kane melakukan balas jasa kepada Son melalui umpan terukur. Pemilik nama terakhir tidak menyia-nyiakannya dengan tembakan melengkung ke pojok gawang Schmeichel.

Kane menutup laga dengan gol keempatnya yang sekaligus memastikan kemenangan besar Spurs.

Susunan Pemain
Leicester City: Schmeichel; Simpson, Benalouane (Gray 66'), Fuchs, Chilwell; Mahrez, Ndidi, Amartey, Albrighton; Okazaki (Slimani 46'), Vardy (Musa 78')

Tottenham Hotspur: Lloris; Dier, Alderweireld, Vertonghen, Davies; Wanyama, Dembele (Lesniak 86'); Sissoko (N'Koudou 90'), Alli, Son (Janssen 78'); Kane

Apps Bisnis.com available on: