Jawa Barat - Bisnis.com
Minggu, 25 Juni 2017

DJP Jabar 2 Bakal Intip Rekening Perusahaan Di Karawang-Bekasi

Wisnu Wage Jum'at, 19/05/2017 16:45 WIB
DJP Jabar 2 Bakal Intip Rekening Perusahaan Di Karawang-Bekasi

Bisnis.com,BANDUNG--Kantor Wilayah Direktorat Dirjen Pajak Jabar II akan menggunakan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-undang (Perppu) Nomor 1 Tahun 2017 tentang akses informasi keuangan untuk mengintip rekening industri sepanjang Bekasi-Karawang.

Kepala Kanwil DJP Jabar II Adjat Jatnika mengatakan data perusahaan dari Pemprov Jawa Barat nenurutnya bisa dipakai dalam penerapan Perppu No 1 Tahun 2017 saat mengintip rekening industri dan perusahaan.

Sambil menunggu perangkat aturan pelaksanaan, pihaknya yakin upaya ini bisa membuat pemasukan dari sektor pajak di wilayahnya meningkat. “Otomatis itu yang kita tunggu dari dulu,” paparnya.

Pihaknya merasa perlu menggali lebih dalam potensi pajak dari industri dan perusahaan di sana karena dari tingkat kepatuhan SPT sejauh ini baru 50%. Meski pada 2016 lalu pendapatan pajak yang diraih pihaknya sudah mencapai Rp25 triliun, tahun ini pihaknya mendapat target kenaikan. “Sekarang targetnya Rp34 triliun,” ujarnya.

Sementara Sekda Jabar Iwa Karniwa mengaku pihaknya mendukung rencana DJP menggunakan Perppu No 1 2017 untuk mengintip rekening wajib pajak. “Ini sudah kesepakatan di dunia internasional, jadi sudah dilindungi oleh peraturan yang ada,” katanya


Apps Bisnis.com available on: