Jawa Barat - Bisnis.com
Rabu, 24 Mei 2017

IWA KARNIWA: Pemprov Siap Pasok Data Perusahaan Ke Kanwil Pajak

Wisnu Wage Jum'at, 19/05/2017 11:40 WIB
IWA KARNIWA: Pemprov Siap Pasok Data Perusahaan ke Kanwil Pajak
Sekda Jabar Iwa Karniwa (tengah)
Bisnis

Bisnis.com, BANDUNG--Sekretaris Daerah Jabar Iwa Karniwa memastikan pihaknya siap membantu Kantor DJP Jabar II dalam menyisir potensi pajak di wilayah Bekasi dan Karawang.

Data yang dibutuhkan tersebut menurutnya berada di Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP). “Kita akan siapkan data yang dibutuhkan Ditjen Pajak,” cetusnya, Jumat (19/5/2017).

Menurutnya memberikan data pada DJP sendiri sudah dilakukan pihaknya secara rutin mengingat Pemprov juga berkepentingan dana bagi hasil pajak baik dari pajak penghasilan maupun pajak pertambahan nilai yang didapat.

“Kami akan melaporkan data-data perusahaan yang mengajukan perizinan ke DPMSPTSP,” tuturnya.

Iwa memastikan permintaan data tersebut tidak perlu berbentuk nota kesepahaman antara pihaknya dengan DJP. Karena sebelumnya pihaknya sudah berkontribusi dalam pendataan pajak penghasilan karyawan baik PPN maupun PPH 23 di bagian keuangan Pemprov Jabar. “Sekarang ditindaklanjuti dengan data sektor swasta,” ujarnya.

Dukungan data tersebut juga rencananya akan diberikan pada DJP Jabar I dan Jabar III yang berlokasi di Bandung Raya dan Bogor.

Apps Bisnis.com available on: