Jawa Barat - Bisnis.com
Rabu, 18 Oktober 2017

Bapenda Jabar Targetkan Seluruh Samsat Miliki Kantor Representatif

Wisnu Wage Kamis, 18/05/2017 16:42 WIB
Bapenda Jabar Targetkan Seluruh Samsat Miliki Kantor Representatif
Pelayanan SAMSAT
Bisnis

Bisnis.com, BANDUNG--Selain menggenjot layanan berbasis elektronik, Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Jabar juga terus membenahi layanan kantor Samsat di daerah.

Kepala Bapenda Jabar Dadang Suharto mengatakan pada bulan ini saja, pihaknya sudah meresmikan gedung baru Samsat Kota Bekasi dan menyusul dalam waktu dekat Samsat Cibadak, Sukabumi dan Majalengka.

"Tahun ini juga kami membangun Kantor Samsat Cibinong, Karawang, Haurgeulis dan Sumber," tuturnya pada Bisnis, Kamis (18/5/2017).

Menurutnya secara bertahap pihaknya juga akan membangun kantor-kantor Samsat lain di daerah. Dadang mencatat salah satu yang akan dibangun adalah Samsat Sumedang yang pertumbuhan wajib pajaknya terus naik. "Kantornya kecil, dulu wajib pajaknya sehari 100 orang, sekarang bisa 500, tahun depan kita rencanakan bangun," katanya.

Pembangunan kantor baru dengan kapasitas lebih representatif ini dilakukan karena pertumbuhan wajib pajak dari tahun ke tahun terus bertambah. "Ini demi kenyamanan wajib pajak," pungkasnya.

Apps Bisnis.com available on: