Jawa Barat - Bisnis.com
Minggu, 25 Juni 2017

Keluarga Di India Memiliki Jemari Tangan Aneh

Ilham Budhiman Kamis, 18/05/2017 08:20 WIB
Keluarga di India Memiliki Jemari Tangan Aneh
Keluarga di India memiliki jari jemari tangan yang aneh
Daily Mail

Bisnis.com, BANDUNG -- Di India terdapat satu kawasan yang sebagian besar penduduknya memiliki jari jemari yang aneh.

Dilansir Daily Mail, jemari tersebut saling menyatu tidak seperti pada umumnya. Mereka percaya hal itu terjadi karena sebuah kutukan Tuhan sehingga tak mau dioperasi.

“Kami tidak pernah melihat, operasi sebagai pilihan. Meski kondisi begini, kami masih hidup menjalani hidup normal dan tidak mengalami kesulitan,” kata Sarasu Kannathu (70), wanita tertua di salah satu keluarga.

Terdapat 140 anggota keluarga ini yang mempunyai keunikan serupa di jari jemari mereka. Dan mereka percaya apabila tidak bisa menerima kenyataan, sesuatu yang buruk akan menimpa mereka.

“Jadi, kalau kami melakukannya, di kemudian hari, kami akan mengalami nasib yang buruk meski jari-jari kami menjadi seperti jari-jari pada umumnya orang,” katanya.

Laksmi, anggota keluarga lainnya mengatakan dirinya tak pernah mengalami masalah dengan kondisi tersebut. Bahkan, dia bisa melakukan hal-hal seperti orang lain pada umumnya.

"Saya bisa memasak, memotong sayuran, mecuci pakaian, bahkan menjahit menggunakan jari-jari saya ini. Namun saya rindu memakai cincin," kata dia.

Kondisi ini pertama kali muncul dalam keluarga sekitar 90 tahun yang lalu dan telah diwariskan dari generasi ke generasi, setelah salah satu wanita baru melahirkan bayi dengan jari yang sama.

Mereka bisa dijumpai di kawasan Kannathu dan merupakan sebuah klan yang berasal dari sebuah desa kecil di Alappuzha, sebuah wilayah di bagian Selatan India.

Apps Bisnis.com available on: