Jawa Barat - Bisnis.com
Rabu, 23 Agustus 2017

Kuasa Hukum Belum Bisa Pastikan Kepulangan Rizieq Shihab

Newswire Senin, 15/05/2017 12:03 WIB
Kuasa Hukum Belum Bisa Pastikan Kepulangan Rizieq Shihab
Rizieq Shihab
Antara

Bisnis.com, JAKARTA- Sempat terdengar kabar bahwa pimpinan FPI, Rizieq Shihab, akan kembali ke tanah air hari ini. 

Hal ini dibenarkan oleh kuasa hukum Rizieq, Sugito Atmo Prawiro. Sugito mengatakan memang Rizieq sempat berencana untuk kembali ke Indonesia hari ini. Namun, dirinya belum bisa memastikan Apakah Rizieq akan benar-benar pulang hari ini.

"Kemarin sempat rencananya mau pulang hari ini, tapi jadi atau tidak jadi saya belum tahu, karena Habib belum ngasih tau ke kami," katanya Senin (15/5/2017).

Seperti diketahui Rizieq sempat dikabarkan bertolak ke Arab Saudi untuk melaksanakan ibadah Umroh bersama keluarganya sebelum akhirnya singgah di Malaysia.

Menurut Sugito, dirinya juga belum mendapatkan informasi jelas apakah selama berada di Malaysia Rizieq membawa serta keluarganya. Yang pasti, katanya, jika polisi hendak meminta keterangan dari istri Rizieq, pihaknya siap untuk bersikap kooperatif.

"Ya siap lah, kalau sudah datang mau diperiksa ya harus datang lah. Ini kan sudah ketentuan hukum yang berlaku. Cuma kalau nanti ada hal yang janggal dalam pemanggilan terutama mengenai kesaksian untuk apa dan tidak jelas, tentunya kami sebagai kuasa hukum akan nanya dulu," jelasnya.

Sebelumnya diberitakan, polisi berencana untuk melakukan penjemputan paksa atas Rizieq setelah dua kali tidak menghadiri panggilan terkait kasus percakapan melalui pesan instan yang mengandung konten berbau pornografi.

Rizieq diduga sebagai salah seorang yang bertukar pesan dalam percakapan yang salinannya beredar di dunia maya tersebut.

 

Apps Bisnis.com available on: