Jawa Barat - Bisnis.com
Jum'at, 24 November 2017

Sanksi Larangan Bermain Messi Dicabut

Hedi Ardia Sabtu, 06/05/2017 14:01 WIB
Sanksi Larangan Bermain Messi Dicabut
Ilustrasi
bisnisjabar

Bisnis.com, BUENOS AIRES - Bintang timnas Argentina Lionel Messi kini bisa bermain kembali setelah proses banding yang dilakukannya terhadap sanksi larangan bermain sebanyak empat kali dikabulkan komite banding FIFA.

Messi diberi sanksi akibat terbukti menghina asisten wasit pada pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2018 antara Argentina vs Chile pada Jumat (24/3) lalu, FIFA menjatuhkan larangan empat pertandingan kepada Lionel Messi.

FIFA disebut menerima laporan dari ofisial yang bertugas di laga Argentina vs Chile (1-0) di Buenos Aires itu dengan melampirkan perbuatan Messi kepada Komisi Disiplin FIFA.

Messi dikabarkan marah di akhir pertandingan karena asisten wasit mengangkat bendera pertanda pelanggaran yang dilakukan kapten Argentina itu.

Kini, FIFA secara resmi telah mencabut hukuman tersebut usai melakukan sidang yang dilakukan di markas mereka, Zurich, Swiss. Dalam pernyataan resmi yang dikeluarkan, FIFA memang menganggap perilaku Messi di laga itu buruk, tapi kurangnya bukti membuat hukuman akhirnya dicabut.

"Setelah sidang dilakukan, Komite Banding memang menemukan adanya kesalahan dari Messi karena melanggar kode etik pasal 77 (a),” tulis pernyataan FIFA.

"Tapi terlepas dari kenyataan tersebut Komite Banding mengambil kesimpulan tak ada bukti yang cukup untuk memberikan hukuman yang sesuai. Komite Banding juga menekankan pentingnya kepada siapapun untuk menunjukkan rasa hormat kepada perangkat pertandingan karena itu prinsip fair play dalam sepak bola." 

Apps Bisnis.com available on: