Jawa Barat - Bisnis.com
Minggu, 20 Agustus 2017

Topeng Emas Darth Vader Dihargai Miliaran Rupiah

Ilham Budhiman Sabtu, 06/05/2017 14:19 WIB
Topeng Emas Darth Vader Dihargai Miliaran Rupiah
Topeng emas Darth Vader
Daily Mail

Bisnis.com, TOKYO -- Tokoh ikonik Star Wars, Darth Vader, memiliki penggemar yang luar biasa banyak di dunia. Kendati peran Darth vader adalah antagonis, namun dia memiliki cukup banyak penggemar yang fanatik.

Dilansir Daily Mail, seperti baru-baru ini di Tokyo, Jepang, ada sebuah topeng Darth Vader yang berlapis emas 24 karat. Kesempatan itu hadir setelah perusahaan perhiasan setempat mendedikasikan ulang tahun ke-40 Darth Vader yang jatuh pada 4 Mei 2017 lalu.

Perusahaan bernama Ginza Tanaka Jewelry itu pun memajang topeng emas limited tersebut dari April lalu. Harga topengnya sendiri dibanderol dengan harga 154 juta Yen atau setara Rp18,3 miliar.

Butuh 10 pengrajin emas untuk menyelesaikan topeng dengan lebar 26,5 cm dan tinggi 30 cm tersebut. Beratnya hingga 15 kilogram. Pengerjaannya sendiri dihabiskan selama tiga bulan, kata marketing manager Ginza Tanaka Hirotsugu Tsuchiya.

“Aspek tersulit adalah tiap bagian topeng dibuat oleh pengrajin emas yang berbeda dan kemudian semua dirakit untuk dibuat menjadi satu kesatuan topeng Darth Vader,” kata Tsuchiya.

Apps Bisnis.com available on: