Jawa Barat - Bisnis.com
Jum'at, 15 Desember 2017

Kekayaan CEO Amazon Dekati Bill Gates

Ilham Budhiman Rabu, 03/05/2017 09:32 WIB
Kekayaan CEO Amazon Dekati Bill Gates
Jeff Bezos
Daily Mail

Bisnis.com, BANDUNG -- Pendiri Amazon, Jeff Bezos, merupakan salah satu orang terkaya di jagat raya. Setiap waktunya, kekayaan pria berumur 53 tahun ini terus mengalami peningkatan signifikan. Bahkan hampir mendekati Bill Gates, orang terkaya di dunia saat ini.

Dilansir Daily Mail, kekayaan Bezos saat ini dilaporkan Bloomberg menembus angka US$80 miliar. Sedangkan Pendiri Microsoft, Bill Gates menurut Bloomberg memiliki kekayaan US$87,2 miliar.

Kendati berselisih US$7 miliar atau setara Rp931,7 triliun. Kekayaan itu dinilai akan terus melonjak. Penilaian kekayaan ini berasal dari laporan yang dikeluarkan Forbes dan Bloomberg.

Kekayaan bersih Jeff Bezos meningkat sebesar US$31 miliar sejak dirilis 13 bulan lalu,  Hal itu membuatnya menjadi miliader satu-satunya yang penghasilannya melesat tajam ketimbang miliarder lainnya. Pada tahun 2017, harga jual saham Amazon pun telah melonjak 20%. 

Amazon yang merupakan raksasa e-commerce diproyeksikan akan mampu membuat pendirinya Jeff Bezos menjadi orang terkaya di dunia suatu saat nanti.  

Bahkan saat ini Amazon merupakan salah satu marketplace online tersukses di dunia yang penjualannya berawal dari penjualan buku secara daring.

Sementara Gates pertama kali menjadi orang terkaya di dunia pada tahun 1995. Setelah sempat kehilangan gelar tersebut selama berberapa tahun, dia merekrutnya kembali pada bulan Mei 2013 hingga kini.

Apps Bisnis.com available on: