Jawa Barat - Bisnis.com
Jum'at, 15 Desember 2017

LIGA 1

Persegres Vs Persib: Waspada Kebangkitan Tim Lawan

Ilham Budhiman Selasa, 02/05/2017 20:05 WIB
Persegres Vs Persib: Waspada Kebangkitan Tim Lawan
Persib
Persib.co.id

Bisnis.com, BANDUNG -- Pelatih Persib Bandung Djadjang Nurdjaman (Djanur) mewaspadai kebangkitan Persegres Gresik United saat anak asuhnya bertandang ke Stadion Tri Dharma Petrokimia, Rabu (3/5/17) dalam lanjutan Gojek Traveloka Liga 1.

Djanur enggan menyimpulkan bahwa tim Persegres sedang dalam kondisi rapuh mengingat posisinya berada di papan bawah. "Kita harus waspada. Mereka punya motivasi yang tinggi karena kalah dua kali," Kata Djanur seperti dikutip laman resmi klub.

Kendati datang sebagai tamu, Maung Bandung bisa dibilang dalam posisi diuntungkan saat menatap laga tersebut karena akan melawan tim yang sedang dalam tren negatif yang belum merasakan kemenangan. Namun Djanur enggan pongah dengan catatan tersebut.

Dari tiga laga yang sudah dilakoni Laskar Jaka Samudra (julukan Persegres), dua pertandingan berakhir kalah dan satu kali imbang. Sementara Persib, meraih satu kemenangan dan dua kali imbang. "Kita tidak boleh melihat itu. Kita harus waspadai kebangkitan mereka," kata Djanur.

Kendati di awal laga Liga 1 Persegres masih belum maksimal. Kemungkinan besar saat menghadapi Persib, Persegres akan tampil habis-habisan guna meraih poin penuh di kandang. Pada TSC 2016 lalu, Persib pernah kalah oleh tuan rumah dengan skor 2-1.

Diuntungkan main malam

Persib sangat diuntungkan dalam pertandingan melawan Persegres nanti terkait jadwal kick-off yang berlangsung malam hari. Djanur menilai faktor cuaca bisa mempengaruhi penampilan timnya.

"Beruntung main malam. Karena cuaca kurang bersahabat untuk Persib kalau main sore. Suhu di Gresik cukup panas," kata Djanur.

Untuk itu, sang juru racik Pangeran Biru ini menegaskan anak asuhnya untuk tampil maksimal, karena tak ada lagi alasan cuaca panas.

Apps Bisnis.com available on: