Jawa Barat - Bisnis.com
Sabtu, 16 Desember 2017

LIGA 1

Persib Vs Sriwijaya: Gol Atep Dan Febri Beri Kemenangan Perdana

Ilham Budhiman Sabtu, 29/04/2017 21:18 WIB
Persib Vs Sriwijaya: Gol Atep dan Febri Beri Kemenangan Perdana
Atep merayakan golnya ke gawang Sriwijaya
Istimewa

Bisnis.com, BANDUNG -- Persib menjalani laga kandang dalam lanjutan Gojek Traveloka Liga 1 kontra Sriwijaya FC di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Sabtu (29/4/17).

Persib akhirnya berhasil meraup poin penuh setelah menang 2-0 melalui Atep (11') dan Febri Hariyadi (76'). Kemenangan ini menjadi kemenangan perdana bagi Persib setelah dua hasil imbang sebelumnya.

Jalannya Pertandingan

Awal babak pertama Persib tampil trengginas dengan melancarkan serangan ke lini pertahanan Sriwijaya. Peluang didapat Atep di menit ke-8 namun tendangannya belum berbuahkan gol.

Maung Bandung bermain percaya diri dari kaki ke kaki. Bola tengah dari Dado dan Maitimo sering kali berhasil menusuk ke pemain depan Persib. Hasilnya gol tercipta menit ke-11 dari kaki Atep setelah memaksimalkan umpan Tantan.

Berhasil menguasai lini tengah, Persib masih gencar melakukan serangan melalui dobrakan Febri Hariyadi. Namun menit ke-23 Slamet Budiono hampir menjebol I Made berawal solo run Beto, tapi tendangannya masih ditepis.

Tensi semakin tinggi, masing-masing memiliki peluang menciptakan gol. Tendangan Dado menit ke-27 dan 29 dari luar kotak penalti masih jauh di atas gawang Teja Paku Alam.

Menjelang babak pertama usai Srwijaya mendapat Kesempatan dari Hilton dan Yu Hyun Koo. Untuk Yu Hyun Koo bola masih mengenai mistar gawang. Menit ke-36 Febri menutup peluang Persib pada babak pertama. Skor 1-0 bagi Persib.

Babak kedua Persib menurunkan Billy, Essien dan Matsunaga guna mempertajam serangan. Hasilnya menit ke-45 Febri hampir saja menambah gol namun tendangannya setelah mengocek kiper masih tipis di sisi kiri gawang.

Memasuki menit ke-70 Persib menguasai pertandingan. Sriwijaya berusaha memperketat line pertahanan. Namun Febri berhasil membobol pada menit ke-76 hasil kreasi Essien dan Matsunaga yang berhasil dilesatkan Febri. 2-0 untuk Persib.

Unggul dua gol membuat Persib menurunkan tempo. Kali ini Sriwijaya mencoba mengambil alih permainan. Menit ke-87 bola kemelut hampir mengancam gawang I Made namun Hilton tak memaksimalkannya dengan baik.

Begitu juga dengan Yu Hyun Koo di menit ke-89 yang bisa ditepis I Made. Menjelang babak kedua usai permainan keras masih berlangsung. Hasilnya enam kartu kuning dikeluarkan wasit pada pertandingan tersebut.

Wasit pun meniup peluit pertanda pertandingan berakhir bagi kemenangan Maung Bandung atas Laskar Wong Kito dengan skor 2-0.

Apps Bisnis.com available on: