Jawa Barat - Bisnis.com
Jum'at, 20 Oktober 2017

Kota Bandung Raih Nilai LPPD Tertinggi Se-Jabar

Ilham Budhiman Selasa, 25/04/2017 17:12 WIB
Kota Bandung Raih Nilai LPPD Tertinggi se-Jabar
Kota Bandung raih nilai LPPD tertinggi
Istimewa

Bisnis.com, BANDUNG -- Kota Bandung meraih penghargaan tertinggi kategori kota di Jawa Barat terkait Laporan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (LPPD) yang bersih, profesional dan melayani dengan nilai 3,3040. Hal itu berdasarkan laporan LPPD tahun 2015.

Penghargaan diberikan langsung oleh Menteri Dalam Negeri Tjahyo Kumolo dan Menteri Koordinator Politik Hukum dan HAM Wiranto kepada Wali Kota Bandung Ridwan Kamil (Emil) dalam acara peringatan hari otonomi daerah XXI tahun 2017 di Alun-alun Kabupaten Sidoarjo, Senin (25/4/17).

"Alhamdulillah apresiasi kembali didapatkan Kota Bandung, ini sebagai bukti komitmen kita dalam menjalankan sebuah pemerintahan yang menjunjung tinggi norma-norma dan menjalankan segala pelayanan yang maksimal. Kembali, ini akan menjadi motivasi kita untuk menjadikan Kota Bandung yang juara," Kata Emil dalam keterangan resminya.

Emil mengatakan penghargaan ini adalah hasil kerja keras dari semua pihak yang ada di Pemerintahan Kota Bandung. Dengan segala inovasi yang diciptakan di Kota Bandung, menurutnya dapat mempermudah segala permasalahan untuk diselesaikan dengan cepat, tepat dan akurat.

"Perlu kerja keras dalam mencapai segala sesuatu. Pengembangan pembangunan daerah di Kota Bandung disesuaikan dengan kebutuhan. Melalui segala inovasi kita ciptakan segala solusi, jika masalahnya ada 400, kita berikan gagasan sebanyak itu pula dengan penyelesaian yang cepat, tepat dan akurat," jelasnya.

Emil berharap, prestasi yang sudah diraih saat ini diharapkan akan terus meningkatkan kinerja Pemerintah Kota Bandung. "Mari bersemangat menjadikan Kota Bandung yang dicintai menjadi kota yang makmur masyarakatnya, indah tatanannya, maju perekonomiannya, rukun dan merata pembangunannya," tuturnya.

Apps Bisnis.com available on: