Jawa Barat - Bisnis.com
Kamis, 14 Desember 2017

Unpad Buka Program Studi Keperawatan Di Garut

Desi Ratnasari Selasa, 25/04/2017 18:10 WIB
Unpad Buka Program Studi Keperawatan Di Garut

Bisnis.com, BANDUNG - Universitas Padjajaran membuka program Sarjana Keperawatan di Garut.

Unpad mendapatkan mandat dari Kementerian Dikti untuk meningkatkan pendidikan tinggi, memperluas akses dan menugaskan Perguruan Tinggi untuk bisa ikut serta dalam menangani atau mencari kandidat keluar didasarkan pada Undang-undang yang berlaku.

Tri Hanggono Achmad, Rektor Unpad mengatakan program - program studi yang mayoritas kesehatan tidak lagi berada dibawah pemerintah daerah tetapi harus bergabung pada Kementerian Kesehatan atau Kementerian Dikti

"Tahun ini unpad mendapatkan mandat dari Kementerian Dikti terkait pengalihan yang tadinya dikelola oleh pemda yang kebanyakan kesehatan harus diambil alih dan bergabung ke Kementerian Kesehatan atau Kementerian Dikti," ucapnya, Selasa (25/4/2017).

Akademi Keperawatan (Akper) Pemda Garut,  saat ini  pengelolaan akademiknya sudah berada di bawah Universitas Padjadjaran (Unpad). Unpad tidak memiliki program studi D3 Keperawatan tetapi progam D3 yang ada di Akper tersebut akan ditransformasikan pada program Sarjana Keperawatan yang ada di UNPAD.

Kepastian ini sudah jelas karena sudah dilakukan penandatangan MOU antara Unpad dan Pemda Garut pada awal April kemarin. (K20)

Apps Bisnis.com available on: