Jawa Barat - Bisnis.com
Rabu, 26 Juli 2017

Benahi Jalan Setapak, Pemkot Alokasikan Rp3 Miliar

Hedi Ardia Selasa, 25/04/2017 15:10 WIB
Benahi Jalan Setapak, Pemkot Alokasikan Rp3 Miliar
Ilustrasi
Bisnis

Bisnis.com, CIMAHI - Untuk memperbaiki jalan setapak di masing-masing kelurahan yang ada di Kota Cimahi, pemerintah setempat telah mengalokasikan anggaran sebesar Rp3 miliar. Dengan demikian,setiap kelurahan akan mendapatkan jatah Rp200 juta.

Kepala Bidang Sarana Prasarana Perumahan dan Permukiman Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kota Cimahi, Agus Hapriyadi mengungkapkan, angaran Rp200 juta untuk setiap kelurahan itu sudah diperhitungkan hanya bisa memperbaiki jalan setapak sepanjang 500 meter.

"Panjang jalan setapak yang harus diperbaiki itu tinggal 30% saja dan memang tidak banyak jalan yang bisa diperbaiki karena anggaran yang terbatas," katanya, kepada wartawan, Selasa (25/4/2017).

Sejauh ini, kata Agus, pihaknya sudah melakukan koordinasi dan sosialisasi ke setiap kelurahan agar segera menyerahkan data jalan setapak yang rusak di wilayahnya masing-masing. Baru dua kelurahan yang telah menyerahkan data tersebut.

Asisten Ekonomi dan Pembangunan Kota Cimahi, Benny Bachtiar mengatakan, untuk menuntaskan perbaikan jalan lingkungan dan jalan setapak di Kota Cimahi membutuhkan dana sekitar Rp20 miliar. Karena anggaran terbatas, perbaikan dilakukan bertahap.

Pada tahun sebelumnya, APBD Kota Cimahi hanya mampu mengalokasikan anggaran sekitar Rp10 miliar. Bantuan anggaran dari provinsi untuk perbaikan jalan provinsi dan Dana Alokasi Khusus (DAK) diharapkan dapat mengisi kekurangan anggaran tersebut.

"Mudah-mudahan anggaran dari provinsi sebesar Rp15 miliar bisa dialokasikan untuk menutupi kekurangan anggaran perbaikan jalan tersebut," paparnya.

 

Apps Bisnis.com available on: