Jawa Barat - Bisnis.com
Minggu, 25 Juni 2017

PILGUB JABAR 2018

Dedi Mulyadi: Golkar-Hanura Bentuk Koalisi Poros Jabar

Wisnu Wage Jum'at, 21/04/2017 18:06 WIB
Dedi Mulyadi: Golkar-Hanura Bentuk Koalisi Poros Jabar
Dedi Mulyadi
Istimewa

Bisnis.com, BANDUNG--Sinyal Hanura merapat berkoalisi diteguhkan Ketua DPD Partai Golkar Jabar Dedi Mulyadi.

Dedi Mulyadi yang hadir dalam acara Rakoda Partai Hanura Jabar tersebut mengapresiasi dukungan dan sinyal Hanura bakal bergandengan dengan Golkar di Pilgub Jabar. "Saya berterima kasih bukan hanya Golkar daerah yang mengapresiasi ternyata Hanura juga mengapresiasi," katanya di Savoy Homan, Bandung, Jumat (21/4/2017).

Namun dia mengaku sebelum sepakat berkoalisi pihaknya bersama Hanura dan PKB akan menggalang Poros Jawa Barat.

"Ini bukan tentang usung-mengusung. Saya dengan Fitrun diskusi persoalan Jabar. Kita pahami eskalasi Pilkada di Jakarta bisa berimplikasi luas. Seolah masyarakat terbelah jadi dua. Kalau dipelihara, ini jadi negatif di indonesia Apalagi Jabar yang berbatasan dengan Jakarta," tegasnya.

Dedi mengaku pihaknya tidak berkehendak kalau konflik elit di Jakarta berimplikasi politik di Jabar. "Kita sepakat akan menggulirkan poros Jabar, kekuatan partai mandiri yang menyerap keinginan masyarakat Jabar, bukan elite. Bukan perbenturan ideologi. Kita ga mau diseret konflik. Hanura dan Golkar gulirkan poros jabar," paparnya.

Menurutnya meskipun dua partai ini juga berkoalisi di Pilgub DKI, pihaknya sepakat akan membuat koalisi yang tidal gaduh dan bermartabat. "Kita bikin poros adem, urusan Jabar urusannya Jabar. Ini barus sampai poros partai,dimungkinkan PKB masuk," pungkasnya.

Apps Bisnis.com available on: