Jawa Barat - Bisnis.com
Kamis, 29 Juni 2017

PILGUB JABAR: Hanura Buka Sinyal Usung Dedi Mulyadi Jadi Cagub

Wisnu Wage Jum'at, 21/04/2017 17:38 WIB
PILGUB JABAR: Hanura Buka Sinyal Usung Dedi Mulyadi Jadi Cagub

Bisnis.com, BANDUNG--Partai Hanura Jawa Barat membuka peluang berkoalisi bersama Partai Golkar dengan mengusung Dedi Mulyadi di Pilgub Jabar 2018.

Kemungkinan ini lahir setelah 27 DPC Hanura se-Jabar melakukan deklarasi mendukung Dedi Mulyadi untuk menjadi Cagub Jabar di Pilgub 2018. Deklarasi ini berlangsung di sela Rapat Koordinasi Daerah DPD Partai Hanura Jabar di Savoy Homan, Bandung, Jumat (21/4/2017).

Ketua DPD Partai Hanura Jabar Fitrun R Fitriansyah mengatakan dalam penentuan cagub maupun cawagub, pihaknya akan mendengarkan aspirasi dari pengurus 27 kabupaten/kota. "Pola kebijakan kami bottom up, tidak ada arahan khusus dari DPP," katanya.

Menurutnya peluang pihaknya berkoalisi dengan Partai Golkar sangat terbuka mengingat keduanya memiliki kursi di DPRD Jabar. Jika terbentuk Fitrun memastikan ini perkara yang mudah karena secara pribadi dirinya dan Ketua Partai Golkar Jabar Dedi Mulyadi memiliki kedekatan."Golkar punya 17 kursi, Hanura 3 kursi. Sudah saling melengkapi," tuturnya.

Namun sebelum ini terwujud, pihaknya bersama Golkar akan menggagas dialog kebangsaan untuk menghadirkan suasana Pilgub Jabar yang lebih bermartabat dibanding kegaduhan yang muncul di Pilgub DKI. "Kami memiliki tanggung jawab moral agar Pilgub jabar bisa menjaga martabak berpolitik. Jangan sampai menjadi arena kedua kita setelah menghadapi masalah kritis," paparnya.

Wakil Ketua Umum DPP Partai Hanura Daryatmoko memastikan pengurus pusat tidak akan melakukan intervensi pada pengusungan nama di Pilgub Jabar. Pihaknya mengembalikan mekanisme penentuan nama oleh DPD Hanura Jabar. "Arahnya sesuai mekanisme saja. Tergantung DPD, begitu juga di kabupaten/kota terserah DPC," ujarnya.

Apps Bisnis.com available on: