Jawa Barat - Bisnis.com
Rabu, 18 Oktober 2017

300 PNS Cimahi Dapat Kenaikan Pangkat

Hedi Ardia Jum'at, 21/04/2017 17:45 WIB
300 PNS Cimahi Dapat Kenaikan Pangkat
Ilustrasi

Bisnis.com, CIMAHI – Sebanyak 300 orang PNS di lingkungan Pemkot Cimahi mendapatkan SK kenaikan pangkat. BKD Cimahi sebenarnya mengusulkan 693 orang, tapi 393 masih dalam verifikasi oleh Badan Kepegawaian Nasional (BKN).

Plt Walikota Cimahi Sudiarto menyatakan, kenaikan pangkat merupakan penghargaan yang diberikan atas pengabdian PNS yang bersangkutan terhadap negara. Selain itu, kenaikan pangkat juga dimaksudkan sebagai dorongan kepada PNS untuk lebih meningkatkan pengabdiannya terhadap negara.

"Dengan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi, maka selayaknya kita mensyukuri atas penghargaan ini dan wujud syukur ini disamping diikrarkan kepada Tuhan Yang Maha Esa juga agar dapat direalisasikan dalam tindakan kerja keras, berdisiplin, jujur dan tidak korupsi," kata Sudiarto, saat menyerahkan SK Kenaikan pangkat di Hotel Endah Parayangan, Jl. Raya Cibereum, Jumat (21/4/2017).

Menurutnya, kebijakan pemberian kenaikan pangkat per 1 April 2017 ini tentunya telah melalui tahapan penelitian persyaratan administrasi yang teliti baik di lingkungan unit kerja masing-masing, didalam internal BKD sendiri maupun pada jenjang bkn selaku instansi yang berwenang mengeluarkan nota persetujuan teknis kenaikan pangkat.

Sedang untuk usulan kenaikan pangkat pilihan pejabat struktural tentunya juga telah melalui pembahasan oleh baperjakat Kota Cimahi. Diharapkannya, proses penyerahan SK yang dilaksanakan dapat menjadi motivasi.

"Bagi rekan-rekan sekalian bersama-sama pegawai-pegawai lainnya untuk terus tegar dan menjadi garda terdepan dalam pelaksanaan program-program pembangunan yang telah dicanangkan sebelumnya," ucapnya.

Sudiarto pun mengingatkan bahwa penyerahan SK kenaikan pangkat semacam ini merupakan suatu fenomena yang lumrah dan telah menjadi kebutuhan mendasar di dalam dinamika sebuah struktur pemerintahan, termasuk pemerintahan daerah.

"Kepada mereka yang mendapatkan SK kenaikan pangkat pada hari ini, tolong tetap jaga kerendahan hatinya, jangan sampai menjadi lupa diri setelah naik pangkat dan tetap mengabdi bagi kemakmuran dan kesejahteraan warga masyarakat cimahi,” kata Sudiarto.

 

Apps Bisnis.com available on: