Jawa Barat - Bisnis.com
Minggu, 30 April 2017

PILGUB JABAR 2018

Maju Pilgub, Emil: Saya Tidak Punya Uang

Ilham Budhiman Jum'at, 21/04/2017 17:05 WIB
Maju Pilgub, Emil: Saya Tidak Punya Uang
Wali Kota Bandung Ridwan Kamil
Diskominfo

Bisnis.com, BANDUNG -- Wali Kota Bandung Ridwan Kamil (Emil) mengaku dirinya tak punya uang guna mempersiapkan diri pada Pilgub Jabar 2018 mendatang. Emil menyebut dana tersebut untuk keperluan kampanye seperti pembuatan atribut.

"Saya tidak punya uang. Karena saya tak pernah minta-minta uang ke pengusaha sebagai wali kota juga. Saya jadi bingung," ujar Emil di Bandung, Jum'at (21/4/17).

Kendati dana yang diperlukan belum memadai, Emil optimis dirinya mendapat dukungan materi dari masyarakat yang benar-benar akan mendukungnya. Bahkan dia berencana akan menyewakan rumahnya.

"Mungkin nanti ada udunan (patungan) dari orang-orang baik karena hidup kita kan ditentukan oleh pemimpin. Silakan yang percaya pada saya untuk berjuang mengemban tugas. Beri dukungan moril dan materil," ucapnya.

Diketahui, Emil semakin mantap guna menyongsong perhelatan pesta demokrasi 2018 tersebut. Untuk mencalonkan diri sebagai cagub, dirinya harus mendapat dukungan partai politik minimal 20 kursi di DPRD Jabar.

Partai pengusungnya, NasDem, saat ini hanya memiliki lima kursi. Pencarian dukungan pun terus ia lakukan guna mendapatkan sisa lima belas kursi yang ia butuhkan. 

Apps Bisnis.com available on: