Jawa Barat - Bisnis.com
Senin, 23 Oktober 2017

Indonesia Marketeers Festival 2017 Digelar Di Bandung

Ilham Budhiman Kamis, 20/04/2017 17:42 WIB
Indonesia Marketeers Festival 2017 Digelar di Bandung
Konferensi pers Indonesia Marketeers Festival
Bisnis

Bisnis.com, BANDUNG -- Indonesia Marketeers Festival atau festival marketing Indonesia kembali digelar dengan tajuk WOW To Win: Cara Jitu Sales & Promotion di Trans Luxury Hotel Bandung, Kamis (20/4/17). Gelaran tersebut terselenggara atas kerja sama Markplus inc dan Pegadaian.

Pakar marketing sekaligus CEO Markplus inc, Hermawan Kartajaya mengatakan, gelaran tersebut dinilai penting guna memberikan pemahaman terkait cara menjadi penjual yang baik dalam memasarkan produknya.

"Sebagai tumpuan perusahaan kan tenaga penjual diberikan target tinggi, sehingga penjual akan melakukan berbagai cara untuk mencapainya. Cara-cara itu sering kali tidak etis dilakukan dan berisiko besar ke reputasi perusahaannya," kata dia.

Dia mengatakan ada tujuh kiat guna memberi performa tenaga penjual agar maksimal yakni Territory, Targeting, Tactic, Tangible, Technology dan Team & Trust. "Itu saya rangkum ke 7 T tadi, supaya tenaga penjual lebih wow," ungkapnya.

Selain itu dalam gelaran tersebut mempertemukan orang-orang yang bekerja sebagai sales dan bisa membangun jaringan yang lebih luas. "Ini kami sebut sebagai pestanya orang sales," ujarnya.

Gelaran tersebut juga menjadi ajang penganugerahan bergengsi bagi Marketeer of The Years 2017 dari setiap daerah. Marketeer of The Years merupakan suatu penghargaan yang diberikan kepada seseorang yang berhasil menerapkan 'marketing spirit' luar biasa yang berdampak pada perusahaan.

"Selain itu juga bagi masyarakat, menjadi teladan bagi pemasar lainnya. Di daerah banyak marketeer yang bagus. Selama ini kitahanya berfokus ke nasional saja," ujarnya.

Apps Bisnis.com available on: