Jawa Barat - Bisnis.com
Minggu, 25 Juni 2017

Emil Tak Beri Izin Istrinya Maju Di Pilwalkot Bandung

Ilham Budhiman Kamis, 20/04/2017 08:02 WIB
Emil tak Beri Izin Istrinya Maju di Pilwalkot Bandung
Ridwan kamil dan Atalia Praratya
Istimewa

Bisnis.com, BANDUNG -- Wali Kota Bandung Ridwan Kamil (Emil) tidak menginzinkan istrinya, Atalia Praratya untuk mencalonkan diri dalam Pemilihan Wali Kota Bandung 2018.

"Tidak saya izinkan. Kami sudah setia berdua yang namanya istri akan ikut di belakang suami mendampingi kemanapun saya pergi," kata Emil di Bandung, Rabu kemarin.

Menurutnya tidak mudah menjadi seorang pemimpin yang kerap dilanda permasalahan kota yang dipimpinnya, sehingga Emil menjelaskan dirinya selalu membutuhkan seseorang guna mendengarkan keluh-kesahnya.

"Karena hidup tidak semata hanya untuk mengejar kepuasan pribadi. Buat apa menikah kalau berpisah-pisah mah. Terus saya harus curhat ke mana kalau saya stres?," ungkapnya.

Emil menyatakan bahwa orang Bandung tidak akan kekurangan pemimpin yang cerdas andaikata dirinya tidak lagi menjadi Walikota. Dia berharap Bandung akan memiliki sosok baru yang meneruskan program yang telah digagasnya.

"Orang Bandung teh parinter (pinter-pinter), jadi seharusnya orang Bandung tidak kesulitan mencari para pemimpin. Karena banyak yang berkualitas secara kepemimpinan. Ini hanya masalah takdir belum menemukan," ucapnya.

Sebelumnya nama Atalia masuk dalam bursa cawalkot Kota Bandung 2018 dalam survei yang dilakukanlembaga survei Indonesia Strategic Institute (Instrat).

Nama Atalia bersanding dengan dua nama lainnya yakni petahana Oded M. Danial dan presenter Muhamammad Farhan. Atalia memiliki persentase 72% sedangkan Oded 83,2% dan Farhan 55,8%.

Apps Bisnis.com available on: