Jawa Barat - Bisnis.com
Senin, 23 Oktober 2017

LIGA CHAMPIONS

Tahan Imbang Barca, Juventus Lolos Semifinal

Hedi Ardia Kamis, 20/04/2017 07:25 WIB
Tahan Imbang Barca, Juventus Lolos Semifinal
Giorgio Chiellini
Reuters

MADRID - Keajaiban Barcelona tak terwujud saat menghadapi Juventus dalam leg II perempat final Liga Champions karena laga yang digelar di Camp Nou, Kamis (20/4/2017) dinihari WIB berakhir 0-0.

Dengan hasil itu, Juventus pun memastikan diri ke semifinal dengan mendepak Barcelona. Mereka unggul agregat 3-0 berkat kemenangan pada leg pertama perempat final di Juventus Stadium.

Jalannya Pertandingan
Mengambil inisiatif serangan sejak awal, Barcelona mendapatkan sejumlah peluang emas diantaranya pada menit ke-19 ketika tendangan Lionel Messi dari dalam kotak penalti masih melenceng tipis di sisi kiri gawang Juventus.

Messi kembali mengancam gawang Juve pada menit ke-31 melalui tembakan dari luar kotak penalti. Tapi, Gianluigi Buffon berada di posisi yang tepat untuk menepis tembakan Messi. Messi mengejar bola rebound dan menyambarnya, tapi tembakannya tak menemui sasaran.

Kesulitan menembus pertahanan Juve nampaknya membuat para penggawa Barca menjadi frustrasi. Menjelang babak pertama usai, Iniesta dan mendapatkan kartu kuning dari wasit. babak pertama pun diakhiri tanpa gol.

Usai restart, Barcelona yang punya kewajiban mencetak empat gol pun langsung kembali menekan. Di menit ke-52, mereka mengancam lewat sepakan keras Messi dari luar kotak penalti.

Tersengat dengan serangan Juventus, Barcelona kembali berupaya membalas. Kendati terus menghujamkan sepakan, hanya satu tembakan Messi cs yang mengarah tepat sasaran hingga menit ke-70.

Hingga laga usai, Barcelona masih tak mampu membongkar pertahanan Juve. Perubahan formasi dari 4-2-3-1 menjadi 3-5-2 membuat pertahanan Juve menjadi lebih solid pada akhir pertandingan.

Susunan Pemain
Barcelona: Ter Stegen; Sergi Roberto (Mascherano 78'), Pique, Umtiti, Jordi Alba; Rakitic (Alcacer 58'), Busquets, Iniesta; Messi, Suarez, Neymar

Juventus: Buffon; Dani Alves, Bonucci, Chiellini, Alex Sandro; Pjanic, Khedira; Cuadrado (Lemina 84'), Dybala (Barzagli 75'), Mandzukic; Higuain (Asamoah 88')

Apps Bisnis.com available on: