Jawa Barat - Bisnis.com
Minggu, 30 April 2017

Ini Manfaat Konsumsi Telur Setiap Hari

Desi Ratnasari Kamis, 20/04/2017 19:40 WIB
Ini Manfaat Konsumsi Telur Setiap Hari
Ilustrasi
Boldsky.com

Bisnis.com, BANDUNG - Telur memiliki profil nutrisi yang luar biasa padat. Telur adalah salah satu makanan bergizi. Mengkonsumsi telur ketika sarapan dapat memenuhi vitamin dan mineral yang baik untuk tubuh anda.

Dilansir dari situs Boldsky.com Kamis (20/4/2017), Ada fakta menarik apabila anda mengkonsumsi telur setiap hari.

1. Tubuh Anda Membutuhkan Nutrisi
Telur sarat dengan vitamin A, E, B6, B12, tiamin, riboflavin folat, zat besi, fosfor, magnesium, selenium dan banyak lagi sangat baik untuk memberikan nutrisi pada tubuh anda.

2. Telur Mengandung Kolesterol Baik
Telur mengandung high-density lipoproteins (HDL) yang sangat vital bagi tubuh dan otak. HDL memberikan stabilitas pada setiap sel dalam tubuh dan membantu tubuh memproduksi hormon seperti testosteron, estrogen dan kortisol.

3. Menyediakan Kolin
Telur adalah sumber kolin yang kaya yang mendorong perkembangan otak dan fungsi memori. Ini akan memberikan manfaat ketika anda mengkonsumsi tiga butir telur sehari.

4. Menjaga Ketajaman Mata
Telur mengandung lutein dan zeaxanthin, vitamin karotenoid, yang dibutuhkan untuk penglihatan. Hal ini juga menurunkan risiko degenerasi makula terkait usia yang menyebabkan kebutaan pada usia lanjut.

5. Baik Untuk Otot Tubuh
Sebanyak 2 butir telur memasok protein sebanyak 1 porsi daging. Setiap diet yang anda lakukan dan mengkonsumsi putih telur saja dapat membantu membangun otot yang ramping dan kuat. Jadi, jika Anda masih bertanya-tanya apakah makan 3 butir sehari atau tidak sehat, jawabannya ya.

6. Baik Untuk Kesehatan Tulang
Telur mengandung kalsium dan vitamin D yang dikenal sebagai blok bangunan untuk tubuh Anda. Vitamin D juga membantu dalam meningkatkan kemampuan tubuh menyerap kalsium. Inilah salah satu manfaat utama makan telur setiap hari.

7. Menurunkan Berat Badan
Telur adalah nutrisi yang padat dan kenyang dibanding kebanyakan makanan lainnya. Studi mengungkapkan bahwa makan telur saat sarapan akan mengurangi jumlah makanan yang akan Anda konsumsi di kemudian hari.

8. Mengurangi Resiko Stroke
Penelitian telah menunjukkan bahwa mengonsumsi telur dan memilih diet rendah karbohidrat justru mengurangi risiko stroke. Tapi orang yang terkena diabetes tipe 2 perlu mengkonsumsi telur dengan porsi cukup banyak.

9. Mengandung Essential Amino Acids
Telur mengandung semua asam amino esensial dalam rasio yang tepat. Hal ini memungkinkan tubuh kita untuk mengkonsumsi protein yang terkandung di dalam telur.

Jadi tidak ada salahnya jika anda kini memulai untuk memasukan telur dalam menu wajib anda ketika sarapan. (K20).

Apps Bisnis.com available on: