Jawa Barat - Bisnis.com
Rabu, 26 Juli 2017

30% Warga Cimahi Belum Ikut BPJS

Hedi Ardia Rabu, 19/04/2017 17:51 WIB
30% Warga Cimahi Belum Ikut BPJS
Ilustrasi
Antara

Bisnis.com, CIMAHI - BPJS Kesehatan Kota Cimahi menargetkan sebanyak 30% warga yang belum tercover baik melalui program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) maupun Kartu Indonesia Sehat (KIS) semuanya tuntas pada 2018 mendatang.

Kepala BPJS Kesehatan cabang Cimahi, Yudha Indrajaya mengatakan, persentase tersebut menjadi Pekerjaan Rumah (PR) bagi BPJS Kesehatan cabang Cimahi untuk menuntaskannya. Kepesertaan BPJS Kesehatan meliputi berbagai segmen, di antaranya unsur bantuan dari pemerintah daerah, pemerintah pusat, Pegawai Negeri Sipil (PNS), pegawai swasta dan lain-lain.

"Untuk menuntaskan PR tersebut, maka kami mengajak Pemerintah Kota Cimahi untuk membantu memfasilitasi masyarakat dalam mendaftar kepesertaan," katanya, kepada wartawan di Cimahi, Rabu (19/4/2017).

Selain itu, pihaknya juga akan memperlebar lagi akses pendaftaran. Selain pasar dan mall, kelurahan dan kecamatan se-Kota Cimahi juga akan jadi akses pendaftaran BPJS Kesehatan.

"Dengan cara seperti itu, Yudha meyakini jumlah kepesertaan BPJS Kesehatan di Kota Cimahi akan tercapai," ucapnya.

Pelaksana Tugas Wali Kota Cimahi, Sudiarto menyambut baik ajakan dari pihak BPJS Kesehatan. Pemkot siap untuk membantu supaya masyarakat Cimahi mendaftar program JKN-KIS.

"Kami mendukung dengan himbauan, dengan edaran dan sebagainya supaya targetnya bisa tercapai," ujarnya.

Apps Bisnis.com available on: