Jawa Barat - Bisnis.com
Sabtu, 19 Agustus 2017

Jembatan Cipamingkis Turun, Ini Rute Pengalihan Arus Lalu Lintas

Wisnu Wage Senin, 17/04/2017 11:18 WIB
Jembatan Cipamingkis Turun, Ini Rute Pengalihan Arus Lalu Lintas
Jembatan Cipamingkis
Istimewa

Bisnis.com, BANDUNG--Kadishub Jabar Dedi Taufik memastikan pihaknya sudah melakukan pengalihan arus paksa turunnya pilar jembatan Cipamingkis, Bogor.

Dedi Taufik mengatakan pengalihan arus lalu lintas sementara yang sudah dilakukan, yaitu dari arah Cileungsi menuju Cariu/Cianjur melalui Cibucil-Cibarusah-Jagatamu-Cariu dan sebaliknya. Jembatan Cipamingkis saat ini dapat dilalui hanya untuk kendaraan kecil.

"Lalu lintas kendaraan besar sementara kami alihkan, memang akan berputar sedikit, rambu-rambu sudah kami pasang, untuk kendaraan kecil non bus bisa melewati Ciipamingkis," terangnya, Senin (17/4/2017)

Dia sendiri memperkirakan terputusnya jembatan tersebut diperkirakan akibat dari arus air sungai yang cukup deras mengikis salah satu tiang penyangga jembatan bagian tengah, Sehingga menimbulkan pergeseran pada tiang / penyangga.

“Dengan bergesernya tiang penyangga tersebut mengakibatkan jembatan patah pada sambungan pas bagian tengah,” katanya.

Jembatan cipamingkis dibangun sejak 1985, beberapa hari lalu mengalami penurunan karena terjangan arus air yang besar. Kejadian yang sama di jabar juga terjadi pada jembatan nasional di Pangandaran beberapa waktu lalu, penyebabnya sama yaitu desakan air akibat curah hujan tinggi.

Apps Bisnis.com available on: