Jawa Barat - Bisnis.com
Senin, 20 Agustus 2018

Kota Bandung Segera Miliki Kartu Bandung Juara Untuk Layanan One Stop Service

Desi Ratnasari Rabu, 12/04/2017 18:43 WIB
Kota Bandung Segera Miliki Kartu Bandung Juara Untuk Layanan One Stop Service
Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa
Antara

Bisnis.com, BANDUNG - Pelayanan umum di seluruh Kota Bandung akan dijadikan dalam satu kartu yang bernama kartu Bandung Juara.

Kartu Bandung Juara ini nantinya akan dapat mengakses seluruh pelayanan umum di Kota Bandung seperti kesehatan dan pendidikan bagi kalangan kurang mampu.

Hal tersebut diungkapkan oleh Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa saat mendampingin Presiden Jokowi.

"Sebetulnya pelayanan di Bandung ingin dijadikan satu kartu yakni kartu Bandung Juara yang bisa mengakses kesehatan dan pelayanan-pelayanan lainnya tapi sekarang belum terwujud karena pelayanan one stop servicenya belum ada sekarang", ucapnya, Rabu (12/4/2017),

Saat ini Kementerian sedang menggarap program puskesos dan sekaligus one stop service untuk pelayanan kemiskinan. Diharapkan tahun ini program puskesos dan layanan one stop service dapat selesai.

Khofifah memberikan penghargaan kepada Kota Bandung karena sudah dapat melaksanakan dua program pemerintah tersebut.

"Izinkan saya memberikan penghargaan untuk Kota Bandung, Alhamdulillah presiden sangat antusias pada Kota Bandung karena dapat melaksanakan dua program ini, Hal ini menjadi tantangan kepada Kota Bandung harus bisa melaksanakannya jauh lebih baik", tambahnya.

Pemerintah daerah harus dapat lebih peduli kepada masyarakat miskin karena saat ini pemerintah pusat sudah ikut peduli melalui kebijakan-kebijakan yang dibuat dan pemda hanya tinggal mengaplikasikan semua kebijakan yang sudah dibuat. (K20)