Jawa Barat - Bisnis.com
Senin, 28 Mei 2018

LIGA INGGRIS

Parah, Arsenal Ditaklukan Palace 3-0

Hedi Ardia Selasa, 11/04/2017 07:40 WIB
Parah, Arsenal Ditaklukan Palace 3-0
Arsene Wenger
Reuters

LONDON - Arsenal menuai hasil negatif dalam lanjutan Premier League usai ditundukan Crystal Palace 0-3 di Selhurst Park, Selasa (11/4/2017) dini hari WIB. Palace sukses mencetak gol berkat Andros Townsend, Yohan Cabaye dan Luka Milivojevic.

Hasil ini membuat Arsenal tetap berada di peringkat keenam dengan memperoleh 54 poin. Sementara Palace bertengger di peringkat ke-16 dengan merangkum 34 poin.

Jalannya Pertandingan
Tuan rumah baru membuka skor pada menit 17. Berawal dari crossing mendatar yang dilepas Wilfried Zaha dari sisi kanan, bola disambar Townsend menjadi gol tanpa bisa diantisipasi kiper Emiliano Martinez.

Arsenal merespons dengan aksi Alexis Sanchez di menit ke-21. Tapi sepakannya dari sisi kiri bisa dipatahkan Hennessey dan tak berbuah apa-apa. Percobaan lain dari Sanchez tiga menit berselang cuma berakhir tipis di samping kanan gawang.

Kembali dari kamar ganti, Palace kembali mencoba langsung mengambil inisiatif serangan. Sayang peluang Christian Benteke dan Townsend masih gagal berbuah gol.

Cabaye berhasil mencatatkan namanya di papan skor lewat gol yang diciptakannya pada menit ke-63. Di depan kotak penalti lawan, Townsend memberikan bola kepada Zaha. Zaha kemudian mengumpan Cabaye yang mengakhirinya dengan suntikan ke gawang lawan.

Tak kurang dari lima menit berselang, penderitaan Arsenal semakin bertambah setelah wasit Michael Olivier memberikan hadiah penalti kepada Palace karena Martinez melanggar Townsend di kotak terlarang.

Di menit ke-86, Arsenal malah terancam kebobolan untuk kali keempat di laga ini. Townsend memberikan umpan silang dan diterima Benteke, yang meneruskannya ke depan gawang untuk James McArthur. Tapi Nacho Monreal lebih dulu memotong umpan tersebut.

Susunan pemain:
Palace: Hennessey; Ward, Kelly, Sakho, Schlupp; Milivojevic (Flamini 82'), Cabaye (McArthur 74'); Zaha (Delaney 88'), Puncheon, Townsend; Benteke

Arsenal: Martinez; Bellerin, Mustafi, Gabriel, Monreal; Xhaka, Elneny (Ramsey 59'); Walcott (Chamberlain 70'), Ozil, Welbeck (Giroud 60'); Sanchez

Apps Bisnis.com available on: