Jawa Barat - Bisnis.com
Minggu, 18 Februari 2018

7 Tanda Kanker Perut

Desi Ratnasari Selasa, 11/04/2017 19:20 WIB
7 Tanda Kanker Perut
Ilustrasi kanker perut

Bisnis.com, BANDUNG - Kanker adalah salah satu gangguan yang paling mematikan yang mempengaruhi manusia. Sebagian besar dari kita pasti akan takut bahwa suatu hari nanti penyakit berbahaya ini dapat mempengaruhi kita. Ketakutan ini cukup wajar karena kanker telah menjadi sangat umum akhir-akhir ini! Setiap tahun, ribuan orang kehilangan nyawa mereka untuk kanker; dan bahkan dengan kemajuan medis, obat yang tepat untuk kanker belum ditemukan.

Dilansir dari situs boldsky.com Selasa (11/4/2017), Kanker perut merupakan salah satu jenis yang paling umum, dengan meningkatnya tren makan di luar sering dan beberapa faktor lainnya. Berikut ini adalah beberapa tanda dari kanker perut :

1. Darah Di Feses
Jika anda memperhatika ada bercak darah dalam feses Anda akhir-akhir ini, jangan berasumsi bahwa itu sembelit karena bisa jadi itu sebuah tanda kanker perut.

2. Kehilangan selera makan
Meskipun kehilangan nafsu makan bisa menjadi tanda dari berbagai penyakit ringan lainnya tetapi anda harus berhati-hati bisa jadi ini merupakan gejala dari kanker perut, ketika itu sering terjadi.

3. Berat Badan Turun Secara Drastis
Jika Anda merasakan penurunan berat badan secara drastis, walaupun telah mencoba untuk makan dengan benar, bisa jadi ini adalah gejala lain dari kanker perut.

4. Sering Mulas
Jika, anda sering mengalami mulas, bahkan jika Anda telah mengambil obat untuk menyembuhkannya, maka sudah saatnya untuk memeriksakan ke dokter bisa jadi itu merupakan gejala kanker perut.

5. Kembung
Jika Anda terus-menerus merasa kembung, meskipun Anda telah menerapkan diet sehat, bisa jadi itu adalah tanda kanker perut.

6. Kulit Kemerahan
Banyak orang yang mengalami kanker perut telah memperhatikan kulit kemerahan pada berbagai bagian tubuh, mungkin disebabkan karena ketidakseimbangan dalam enzim pencernaan.

7. Kelelahan
Kelelahan merupakan salah satu gejala umum yang bisa menyembakan berbagai penyakit ringan bahkan dapat menjadi tanda kanker lambung.

Jadi jika anda mengalami tanda-tanda diatas segeralah periksa ke dokter, lebih baik diketahui secara dini. (K20)

Apps Bisnis.com available on: