Jawa Barat - Bisnis.com
Kamis, 14 Desember 2017

Harga Rumah Semakin Tinggi, Kaum Millennial Pilih Jalan-jalan

Dika Irawan Rabu, 22/03/2017 17:05 WIB
Harga Rumah Semakin Tinggi, Kaum Millennial Pilih Jalan-jalan
Ilustrasi
Trip Advisor

Bisnis.com, JAKARTA -- Harga rumah yang semakin membumbung tinggi membuat generasi millennial semakin sulit memilikinya. Persoalan tersebut tidak hanya terjadi di Indonesia, tetapi juga negara-negara lainnya.

Dilaporkan Telegraph, generasi muda di Inggris semakin berjuang mendapatkan rumah. Banyak kaum millennial ini menyerah terkait kepemilikan rumah ini. Menurut sebuah studi oleh Contiki, Australia juga sedang menghadapi situasi yang sama.

Dihadapkan dengan prospek usaha mencicil rumah, generasi muda di Australia malah memilih untuk menghabiskan uang mereka untuk travelling dan senang-senang. Sebanyak 33% dari anak usia 18-ke-21 tahun, dan 39% dari anak usia 22-ke-36 tahun, mengatakan mereka senang meminjam uang untuk pergi bepergian.

Sarah Wehbe, kepada Daily Mail menuturkan generasi muda menyadari bahwa harga rumah semakin tak terjangkau.

"Ini lebih baik untuk menghabiskan uang untuk bepergian seperti itu tujuan yang lebih realistis bagi kita," katanya seperti dikutip Telegraph, Rabu (22/3/2017).

Juru bicara Contiki Katrina Barry mengatakan travelling menjadi prioritas kaum muda di Australia. Mereka hendak mengumpulkan pengalaman-pengalaman baru. "Perjalanan dipandang sebagai cara untuk mengalami baru dan membuka pikiran mereka untuk tantangan di depan."

Apps Bisnis.com available on: