Jawa Barat - Bisnis.com
Kamis, 19 Oktober 2017

Pemkot Bandung Genjot 20 Proyek Pembangunan

Ilham Budhiman Senin, 20/03/2017 17:58 WIB
Pemkot Bandung Genjot 20 Proyek Pembangunan
Metro Kapsul
Instagram @Ridwankamil

Bisnis.com, BANDUNG -- Pemerintah Kota Bandung tengah menggenjot 20 proyek pembangunan pada tahun ini. Wali Kota Bandung Ridwan Kamil (Emil) mengatakan, pihaknya telah melakukan rapat pimpinan guna membahas lebih lanjut terkait proyek tersebut.

"Saya harus memastikan jika semua proyek ini harus lolos lelang dan rata-rata akan lolos lelang di akhir April. Sehingga kemungkinan bulan Mei mulai banyak groundbreaking," kata dia, di Bandung, Senin (20/3/17).

Emil menilai persentase proses lelang belum seperti yang diharapkan. Karena, kata dia, masih berada di kisaran 30 persen. 70 persen sisanya masih dalam bentuk perencanaan.

"Ada beberapa yang sudah lelang seperti danau retensi. Sisanya sedang berproses seperti Apartemen Rakyat di Tamansari yang sedang disosialisasikan juga proyek Cable Car yang sedang berproses," ujarnya.

Salah satu proyek yang sangat dinantinya adalah Metro Kapsul yang akan dibangun sepanjang 4 km melintasi pusat keramaian kota. Dalam waktu dekat, kata dia, prototipe Metro Kapsul dapat disaksikan oleh warga di Alun-Alun Kota Bandung. 

"Ini mimpi paling susah yang sebentar lagi akan kita hadirkan di Bandung," ucapnya.

Sementara itu untuk beberapa proyek yang sedang digenjot di antaranya Gedung LPTQ, Revitalisasi Pasar, Danau Retensi, Basement Pagarsih, Puskesos, Apartemen Taman Sari, RSKIA, Trotoar+Gorong-Gorong di 15 Jalan, Perpus Pusat, LRT Metro Kapsul, Museum Sejarah, Skywalk Cihampelas 2, Pusat Pangan Cibiru, Pusat Budaya Cibiru dan Revitalisasi Sungai Cikapundung.

Selain itu, beberapa proyek lainnya yakni Cable Car, Alun-Alun Cibiru, Alun-Alun Cicendo, Baksil Tahap 2 dan Tegalaega Tahap 2.

Apps Bisnis.com available on: