Jawa Barat - Bisnis.com
Selasa, 12 Desember 2017

LIGA INGGRIS

City & Liverpool Harus Puas Berbagi Poin

Hedi Ardia Senin, 20/03/2017 07:35 WIB
City & Liverpool Harus Puas Berbagi Poin
Aguero
reuters

LONDON - Manchester City dan Liverpool harus puas berbagi poin setelah laga berakhir 1-1 dalam lanjutan Premier League di Etihad Stadium, Minggu (19/3/2017) malam WIB. Pencetak gol pada laga ini adalah James Milner dan Sergio Aguero.

Hasil tersebut membuat City tetap duduk di posisi ketiga klasemen sementara Premier League dengan perolehan 57 poin dari 28 pertandingan. Liverpool berada tepat di bawah mereka dengan 56 poin dari 29 laga.

Jalannya Pertandingan
Permainan saling serang langung diperlihatkan kedua tim sejak menit-menit pertama pertandingan. Tapi, tak ada peluang berarti yang didapat City maupun Liverpool selama 20 menit.

Pada menit ke-24, giliran Liverpool mendapat peluang emas. Mane berhasil unggul dalam adu sprint dengan Otamendi dan tinggal berhadapan dengan kiper City. Saat akan menendang bola di dalam kotak penalti kakinya malah menyentuh kaki Otamendi lebih dahulu dan ia terjatuh.

Peluang emas dimiliki Manchester City pada menit ke-39. Leroy Sane melepaskan umpan mendatar dari sisi kanan pertahanan Liverpool. Tapi, sontekan Fernandinho malah melebar di sebelah kiri gawang Liverpool.

Usai restart tepatnya menit 51, Liverpool mendapatkan hadiah penalti menyusul pelanggaran yang dilakukan oleh Gael Clichy terhadap Firmino. Milner, eks pemain City yang disoraki oleh suporter tuan rumah tiap kali menguasai bola, maju sebagai eksekutor dan sukses mengecoh Caballero. Liverpool unggul 1-0.

Pada menit 61 gawang City hampir saja kebobolan. Firmino lolos jebakan off side dan menggiring bola hingga kotak penalti City. Dia pun melepaskan tembakan jarak dekat. Untungnya, Caballero berhasil menepis tendangan tersebut.

The Citizens bisa mencetak gol balasan pada menit ke-69. Berawal dari umpan silang Kevin De Bruyne, Sergio Aguero menyambut dengan sepakan kaki kanan dan membuat skor menjadi imbang 1-1.

Sembilan menit sebelum laga usai, Liverpool mendapat peluang. Setelah Can dan Firmino melakukan kerjasama yang apik, Lallana mendapat peluang emas untuk tinggal memasukkan bola, tanpa terkawal di depan gawang City. Tapi sentuhannya tak sempurna dan bola pun akhirnya tak masuk dan diamankan Caballero.

Susunan Pemain
Manchester City: Caballero; Fernandinho, Stones, Otamendi, Clichy; Yaya Toure (Sagna 65'); Sane (Fernando 83'), De Bruyne, Silva, Sterling; Aguero.

Liverpool: Mignolet; Clyne, Matip, Klavan, Milner; Can, Wijnaldum, Lallana; Mane, Coutinho (Origi 73'), Firmino (Lucas 89').

Apps Bisnis.com available on: