Jawa Barat - Bisnis.com
Minggu, 26 Maret 2017

XL Gandeng YouTube Dan Genflix Luncurkan Paket Gratis Akses Layanan

Agnes Savithri Senin, 20/03/2017 17:51 WIB

Bisnis.com, BANDUNG—Layanan internet dan data semakin tak terlepaskan dalam aktivitas sehari-hari masyarakat Indonesia, baik untuk meningkatkan produktivitas, maupun mengakses hiburan terutama konten video. Melihat potensi tersebut, PT XL Axiata Tbk (XL) menjalin kerjasama eksklusif dengan Google Indonesia dan Genflix mengeluarkan paket add on Xtra Combo. Program ini mulai berlaku sejak 17 Maret 2017.

Kerjasama ini membuat pengguna paket add on tersebut dapat mengakses video akses tanpa kuota video di YouTube serta mendapatkan akses gratis nonton English Premier League dan berbagai konten film dan olahraga lainnya di Genflix. 

Vice President XL Central Region Rd.Sofia Purbayanti mengungkapkan kerjasama ini sejalan dengan langkah untuk meningkatkan akses ke layanan data, khususnya untuk online streaming melalui jaringan XL Axiata.

“Kerjasama dengan kedua OTT (over the top) tersebut sekaligus menempatkan kami menjadi operator pertama yang berani memberikan layanan tanpa kuota di YouTube dan akses gratis nonton English Premier League di Genflix,” ujarnya, Senin (20/3) di Bandung.

Sofia menambahkan dengan layanan tersebut masyarakat Indonesia dapat memenuhi kebutuhan akan gaya hidup dan semakin leluasa mengakses konten-konten video, semua itu bisa didapatkan di dalam satu paket saja.

Sejalan dengan itu, Chief Marketing Officer Google Indonesia Veronica Utami mengungkapkan setiap harinya masyarakat dunia menyaksikan miliaran jam berbagai konten video di YouTube.

“Kami ingin memastikan YouTube semakin dinikmati oleh pengguna ponsel yang terus bertumbuh di Indonesia. Saat ini pengguna melalui perangkat mobile tumbuh 155% pertahunnya. Dengan kerjasama ini, masyarakat bisa menonton video dengan harga yang terjangkau. Kami berharap penikmat konten YouTube di Indonesia akan mendapat pengalaman menonton yang lebih baik lagi melalui jaringan XL 4G LTE, baik saat berada di rumah ataupun sedang bepergian,” paparnya dalam kesempatan yang sama.

CEO Genflix Greeny Dewayanti mengungkapkan senang dengan adanya kerjasama ini. Pasalnya, XL yang tengah gencar melakukan pengembangan jaringan dapat memberikan retensi khusus untuk pelanggan XL dan Orange TV untuk menikmati siaran langsung Liga Inggris, Liga Spanyol, dan Liga Champion.

“Sehingga acara dapat dinikmati melalui berbagai medium, baik TV maupun smartphone dan tablet. Selain itu di Genflix, pelanggan juga bisa menikmati film-film Hollywood terkini, Animax (animasi Jepang), dan film Indonesia terbaru. 

Program Tanpa Kuota di YouTube dan akses gratis Genflix ini bisa didapatkan oleh seluruh pelanggan XL Axiata. 

 

Apps Bisnis.com available on: