Jawa Barat - Bisnis.com
Rabu, 23 Agustus 2017

Aqua Tak Khawatirkan Banyaknya Kompetitor

Hedi Ardia Senin, 20/03/2017 15:23 WIB
Aqua Tak Khawatirkan Banyaknya Kompetitor
Ilustrasi

Bisnis.com, BANDUNG - Danone Indonesia selaku perusahaan multinasional yang menaungi PT Tirta Investama produsen minuman dengan merk Aqua mengaku tidak khawatir dengan terus bermunculannya kompetitor di bidang air minum dalam kemasan (AMDK).

Arif Mujahidin Direktur Komunikasi Danone Indonesia mengatakan, adanya kompetisi akan membuat Danone semakin terpacu untuk kreatif dan kerja keras memberikan produk yang bisa dipercaya oleh konsumen. Pasalnya, bisnis di industri air kemasan pesaing begitu mudahnya datang dan pergi.

"Kami selalu ingin menjadi yang terbaik bagi konsumen dengan tetap mengedepankan kualitas dan kepercayaan konsumen yang harus dijaga," katanya, kepada wartawan di Bandung, Senin (20/3/2017).

Salah satunya dengan cara terus berinovasi seperti produk Bebelac dan SGM biasanya menciptakan varian baru semisal menciptakan rasa aneka sayur atau didesain untuk orang yang alergi. Begitu juga dengan produk minuman, selain dengan membuat produk baru juga mendesain produk yang bisa memainkan emosi konsumen sehingga tetap nyambung. Saat ini Aqua tidak lagi kampanye air pegunungan, tapi yang relevan dengan anak muda seperti iklan ada aqua.

Menurutnya, saat ini di Indonesia ada sekitar 2.000 perusahaan AMDK. Aqua sendiri memiliki tujuh pabrik di Jawa Barat dengan salah satu diantaranya ada di Kab Subang. Dalam sehari, Subang bisa memproduksi 120.000 botol galon.

Produk air kemasan dari Subang biasanya untuk memenuhi kebutuhan pasar yang ada di Bandung dan Jakarta. Karena jarak antara Bandung dan Subang terbilang dekat, sehingga memang sengaja didesain untuk tidak terlalu jauh dari tempat produksi ke tangan konsumen.

"Danone itu tidak hanya Aqua. Karena ada tiga kategori utama Danone di Indonesia yakni air minum dalam kemasan seperti Aqua dan Vit dan minuman ringan non karbonasi (Mizone dan Levite), Nutrisi untuk kehidupan awal seperti Nutricia dengan produknya Nutrilon Royal dan Bebelac serta Sarihusada dengan produknya SGM Eksplor, SGM Bunda dan Lactamil," ucapnya.

Saat ini, Danone di Indonesia telah memiliki 24 pabrik dan 15 depot yang tersebar di seluruh Indonesia dengan 15.000 karyawan yang tersebar di seluruh Indonesia.

Apps Bisnis.com available on: