Jawa Barat - Bisnis.com
Rabu, 23 Agustus 2017

Pemprov Jabar Susun Pergub Taksi Online

Wisnu Wage Senin, 20/03/2017 15:20 WIB
Pemprov Jabar Susun Pergub Taksi Online
Ilustrasi
jibiphoto

Bisnis.com,BANDUNG--Pemerintah Provinsi Jawa Barat merancang peraturan gubernur menindaklanjuti revisi Permenhub No 32/2016 terkait Penyelenggaraan Angkutan Orang dengan Kendaraan Bermotor Umum Tidak dalam Trayek.

Kepala Dinas Perhubungan Jabar Dedi Taufik mengatakan pihaknya saat ini tengah mendorong sosialisasi pada pelaku transportasi online mengingat revisi Permenhub tersebut diberlakukan pada mulai tanggal 1 April mendatang. “Kami mempercepat penyusunan Pergub sebagai aturan terusannya,” katanya pada bisnis, Minggu (19/3/2017).

Menurut dia, pergub tersebut mendesak dan akan menyesuaikan dengan berlakunya revisi Permenhub 32/2016 tersebut. “Sehingga nanti begitu sudah "on" kan kita tidak perlu mendisuksikan lagi tapi sudah ada regulasi untuk mengatur keteraturan ini melalui pergub atau peraturan walikota atau kabupaten," tuturnya.

Saat ini di lapangan pihaknya bersama Polda Jabar sudah mengeluarkan edaran agar kendaraan taksi online tidak beroperasi jika belum memenuhi persyaratan. Penerapan sanksi menurutya senapas dengan sejumlah aturan yang termuat dalam Permenhub.

"Sekarang saya koordinasi lagi terutama berkaitan dengan kendaraan yang ditindak karena penindakan dilakukan penegak hukum Polda Jabar," kata dia.

Apps Bisnis.com available on: