Jawa Barat - Bisnis.com
Minggu, 26 Maret 2017

PILGUB JABAR: Iwa Karniwa Masuk Radar Partai Gerindra

Wisnu Wage Minggu, 19/03/2017 13:05 WIB
PILGUB JABAR: Iwa Karniwa Masuk Radar Partai Gerindra
Sekda Jabar Iwa Karniwa
Istimewa

Bisnis.com, BANDUNG—Bursa pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jabar 2018 mulai diramaikan nama-nama baru di luar Ridwan Kamil, Deddy Mizwar dan Dedi Mulyadi. Salah satunya Sekda Jabar Iwa Karniwa.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu Partai Gerindra Jawa Barat Sunatra mengatakan Iwa merupakan salah satu birokrat yang masuk dalam nama yang dipantau pihaknya untuk Pilgub Jabar. “Saat ini ada beberapa nama yang disoroti gerindra, di Gedung Sate ada tokoh Pak Iwa Karniwa,” katanya di Bandung, Minggu (19/3/2017).

Menurutnya Iwa merupakan salah satu nama yang masuk radar pihaknya dalam bursa Pilgub Jabar. Sunatra sendiri mengakui pemantauan ini karena Gerindra terus menggodok nama-nama dari partai politik maupun perseorangan untuk dibawa dalam Rapat Pimpinan Daerah Gerindra awal Mei nanti.

“Partai Gerindra akan lakukan rapimda, rencana awal Mei di Bandung. Agenda salah satunya tentang pilgub jabar,” ujarnya.

Sunatra mengaku pihaknya sudah menggelar sejumlah komunikasi politik dengan banyak nama dan partai politik. Iwa menurutnya dianggap tokoh perseorangan seperti layaknya Ridwan Kamil yang sudah dideklarasikan oleh Partai Nasdem.

Selain itu Gerindra juga mencermati nama-nama yang menonjol di masing-masing partai politik dari mulai PKS hingga Partai Demokrat. “PKS kami sudah silaturahmi. Kami komunikasi dengan Deddy Mizwar, Netty Heryawan, dan Haris Yuliana. PDIP Sudah ngobrol ada TB Hasanudin, ada Rieke Diah Pitaloka. Golkar 2 orang Dedi Mulyadi dan Nurul Arifin,” ujarnya.

Namun meski memantau nama-nama tersebut, Sunatra memastikan kepastian nama yang akan diusung akan tetap menunggu perintah DPP Partai Gerindra. “Seperti pilkada uu no 10 tahun 2016 semua tergantung pusat, semua partai tergantung pusat. Gubernur, wakil gubernu bupati wakil bupati walikota dan wakil walikota,” tegasnya.

 

Apps Bisnis.com available on: