Jawa Barat - Bisnis.com
Rabu, 23 Agustus 2017

Proyek Pembangunan Taman Senilai Rp500 Miliar Akan Dibangun Di Bandung

Ilham Budhiman Jum'at, 17/03/2017 13:51 WIB
Proyek Pembangunan Taman Senilai Rp500 Miliar Akan Dibangun di Bandung
Desain Tirtawening Discovery Park
Istimewa

Bisnis.com, BANDUNG -- Wali Kota Bandung Ridwan Kamil (Emil) melakukan peletakan batu pertama untuk proyek pembangunan Tirtawening Discovery Park di Jalan Badak Singa, Jum'at (17/317).

Proyek pembangunan area publik tersebut akan menghabiskan dana sekitar Rp500 miliar dari hasil kerja sama dengan pihak ketiga yakni PT Aditya.

"Total Rp500 miliar untuk semua dari mulai infrastukstur. Ini hasil dari lelang," katanya.

Emil menyebut nantinya Tirtawening Discovery Park terdiri dari pelbagai area bermain seperti discovery world, destinasi wisata ilmu pengetahuan dan digital, dan taman.

"Ini groundbreaking untuk tahap satu, dimulai dari ruang terbuka untuk publik. Nanti yang kedua dilanjut untuk gedungnya," kata dia.

Emil mengatakan, proses pembangunan untuk area taman diprediksi selama enam bulan. Sedangkan untuk gedung, kata dia, tinggal menunggu proses lelang sehingga akan mempercepat proses pembangunan.

"Sebenarnya sudah dilakukan cuman investornya mundur, jd kita ulang lagi. Jadi tahun depan Tirtawening Park ini akan selesai," katanya.

Terkait filosofi dari pembangunan ini, Emil mengakui merupakan hasil dari eksperimen Taman Sejarah yang dikatakan berhasil sehingga akan melakukan pengembangan lain seperti fasilitas perpustakaan dan toilet.

"Ternyata anak-anak dan kita semua senang air kan jd kesimpulannya eksperimen dari Taman Sejarah itu berhasil maka setiap taman di Bandung akan kita wajib dan hadirkan kolam dangkal, " ujarnya.

Nantinya area publik tesebut akan menampung kurang lebih 500 mobil dan 1000 motor.

Apps Bisnis.com available on: