Jawa Barat - Bisnis.com
Minggu, 27 Mei 2018

Snapchat Aplikasi Medsos Yang Pertama Dibuka Generasi Milenial

Newswire Jum'at, 17/03/2017 11:26 WIB
Snapchat Aplikasi Medsos yang Pertama Dibuka Generasi Milenial
Ilustrasi
Pixabay

Bisnis.com, JAKARTA - Sebagian besar mahasiswa memilih lebih dulu membuka aplikasi Snapchat sebelum aplikasi media sosial lain seperti Facebook, Instagram dan LinkedIn menurut data LendEdu.

Data marketplace daring untuk pembiayaan pinjaman mahasiswa itu menunjukkan bahwa 58% mahasiswa mengatakan mereka pertama membuka Snapchat, sementara 27% lainnya memilih Instagram, 13% membuka Facebook dan hanya dua persen yang memilih membuka LinkedIn.

Itu cukup mengesankan mengingat Snapchat memiliki 158 juta pengguna harian, jauh lebih kecil dibandingkan Facebook yang mempunyai sampai 1,8 miliar pengguna.

"Membuka Snapchat telah menjadi ritual bagi sebagian generasi milenial, demografi dambaan hampir semua perusahaan yang ada saat ini," kata LendEdu dalam sebuah pernyataan yang dikutip laman CNET.

Snap, perusahaan di balik aplikasi tersebut, telah go public awal bulan ini, memperoleh 44% di hari pertama. Namun sahamnya turun sejak saat itu, kehilangan lebih dari 26% dalam dua pekan setelah penawaran saham perdana.

Apps Bisnis.com available on: