Jawa Barat - Bisnis.com
Rabu, 22 November 2017

Oded Tuntut Integritas Manajemen PD Pasar Bermartabat

Ilham Budhiman Rabu, 15/03/2017 16:35 WIB
Oded Tuntut Integritas Manajemen PD Pasar Bermartabat
Wakil Wali Kota Bandung Oded M Danial
Diskominfo

Bisnis.com, BANDUNG -- Wakil Wali Kota Bandung Oded M. Danial mengatakan sudah seharusnya PD Pasar Bermartabat sebagai perusahaan milik pemerintah untuk senantiasa memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

Mengingat PD Pasar Bermartabat, kata dia, memiliki peran yang sangat strategis dalam pengelolaan ekonomi. Untuk itu dia
menuntut integritas manajemen PD Pasar Bermartabat untuk selalu bekerja optimal.

"Sebagai pemilik perusahaan, pemerintah kota tentu punya ekspektasi, yaitu kami sangat mengharapkan hadirnya pelayanan publik yang baik, khususnya dalam bidang pasar," kata dia di Kantor PD Pasar Bermartabat, Rabu (15/3/17).

Oded mengatakan, dengan adanya tim Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli) maka jangan harap oknum yang tidak bertanggung jawab dapat mengakali sistem.

Dengan demikian dia menekankan bahwa selain memiliki tanggung jawab kerja yang diemban, para pegawai, kata dia, memliki tanggung jawab moral.

"Sebagai karyawan, Anda punya tanggung jawab moral bagaimana melaksanakan amanah yang telah diembankan oleh pemerintah kota," katanya.

Selain itu dia menekankan para pegawai dituntut untuk mereformasi kinerjanya guna meraih keuntungan perusahaan. Apalagi di tengah dinamika pasar dan ekonomi sekarang ini.

"Karena PD Pasar ini punya dua dimensi, yakni dimensi pelayanan publik dan dimensi pendapatan komersial," ujarnya.

Oded pun mengingatkan bahwa profesionalitas dan integritas dalam bekerja merupakan kunci pelayanan publik yang optimal sehingga sudah sepatutnya para pegawai saling mengingatkan dalam hal kebaikan saat bekerja.

"Perusahaan ini mengelola 37 unit pasar dan memiliki kurang lebih 17 ribu kios. Untuk itu kita dituntut untuk memiliki integritas dalam bekerja. Selain itu mari kita saling mengingatkan dalam hal kebaikan. Niscaya, kebaikan pula yang akan
muncul," pungkasnya.

Apps Bisnis.com available on: